1 June 2022

INI ALASAN MENGAPA SPASO LAYAK DIPANGGIL TIMNAS INDONESIA

Agenda FIFA Match Day Timnas Indonesia akan melawan Bangladesh hari Rabu (1/6) malam ini di Kota Bandung. Dua penggawa Bali United, Nadeo dan Irfan Jaya yang tergabung dalam radar Shin Tae Yong, tidak termasuk dengan Ilija Spasojevic, pemegang jumlah gol terbanyak Liga 1 musim lalu.

Striker Bali United ini masih dinobatkan sebagai striker tertajam kompetisi Liga 1 2021/2022. Berkat catatan 23 gol dari 34 penampilan, ia sukses meraih gelar sebagai top skorer sekaligus mengantar Serdadu Tridatu merengkuh trofi juara Liga 1 kedua kali secara beruntun.

Menilik statistik golnya sepanjang musim lalu, Barito Putera dan Persiraja menjadi klub yang paling sering dibobol striker asal Montenegro ini dengan masing-masing total 3 gol. Tidak hanya rajin mencetak gol, ia pun turut mencetak total 4 assist.

Jumlah gol pemain berjuluk Spasogol bersama Bali United di Liga 1 pun terus meningkat setiap tahunnya. Meskipun sempat kesulitan menjebol gawang usai hanya mampu mencetak 9 gol dari 28 penampilan di musim perdananya pada 2017/2018 silam, secara perlahan Spaso mulai menunjukkan tajinya. Total 16 gol dari 31 laga berhasil ia kemas di musim keduanya. Tahun 2021 menjadi puncak karier Spaso dengan mengemas 23 gol dari 34 pertandingan.

Lebih lanjut, tidak hanya tajam di dalam negeri, Spaso juga tajam di kancah Asia. Sebanyak enam gol sukses ia lesatkan di Piala AFC bersama Bali United. Rinciannya adalah empat gol pada tahun 2018 dan dua tahun berselang mencetak dua gol.

Berkat ketajamannya, pemilik nomor punggung sembilan ini dinobatkan sebagai top skorer sepanjang masa Bali United. Total 62 gol di semua ajang berhasil Spasogoal cetak selama lima tahun membela Serdadu Tridatu sejak tahun 2017 silam.

Musim ini, pemain berusia 34 tahun ini berpeluang untuk menambah pundi-pundi golnya, baik di kompetisi Liga 1 maupun AFC Cup. Ajang turnamen Pramusim yang digelar pada 11 Juni mendatang dapat menjadi awal yang baik bagi Spaso untuk membuka keran golnya.

Ayo buktikan ketajamanmu musim ini Spaso!

 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS