25 July 2020

ISTIMEWA! COACH DEDE AKUI KUALITAS TIGA PEMAIN MUDA BALI UNITED PILIHAN SHIN TAE YONG

Tiga pemain muda U-19 milik Bali United, Irfan Jauhari, Kadek Dimas dan Komang Tri yang dipanggil menjalani TC Timnas di Jakarta merupakan hasil polesan selain daripada sosok Coach Made Pasek Wijaya. Ia adalah I Gde Mahatma Dharma atau akrab disapa Coach Dede.

Coach Dede yang pernah merasakan ilmu dari Inggris usai program Garuda Select yang dijalankannya tahun 2018 lalu ini adalah asisten daripada Coach Made Pasek di ajang Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2019 lalu. Sebagai pelatih yang mengerti akan kualitas pemain muda, ia pun berkomentar mengenai pemain muda panggilan pelatih Timnas asal Korea Selatan, Coach Shin Tae Yong tersebut.

"Saya melihat dari pemilihan pemain yang sekarang ini, Coach Shin melihat dari postur badan agar menguasai jangkauan bola di lapangan. Setelah itu baru saat sesi pemusatan latihan ini dibentuk otot para pemain, fisik dan taktik mereka. Jika para pemain muda ini disiplin, saya yakin program pelatih ini sangat bagus untuk mereka bisa bersaing dengan negara lain," ujar Coach Dede.

Lebih lanjut, pelatih yang memperoleh penghargaan pelatih terbaik EPA Liga 1 U-16 tahun 2018 silam ini juga menilai kualitas tiga pemain muda didikannya di tim Bali United U-18 tahun lalu tersebut. Ia mengakui ketiga pemain pilihan Coach Shin adalah tepat dan tentunya istimewa bagi dia secara pribadi.

"Peluang pemain Bali yang dipanggil saya rasa peluangnya ada untuk masuk tim utama. Kadek Dimas salah satu penyerang cerdas, tinggal otot, taktik dan insting mencetak golnya ditingkatkan. Saya pikir dia bisa menjadi salah satu penyerang yang harus dipilih tim pelatih Timnas untuk kompetisi Internasional tersebut," kata Coach Dede.

"Irfan Jauhari juga menjadi pilihan kami saat EPA Liga 1 U-18 tahun lalu maupun saat bergabung dengan Timnas Indonesia All Star. Akselerasinya bagus dan kualitasnya di lapangan bisa mengancam tim lawan. Komang Tri juga pemain belakang bagus yang berani melawan penyerang dengan tipikal apapun. Saya rasa semua pemain dari Bali United Youth yang dipanggil istimewa," tutup Coach Dede.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS