19 January 2023

JALANI LAGA HOME YANG BERBEDA, TECO: TERIMA KASIH KARENA….

Laga home Bali United menghadapi PSM Makassar hari Jumat (20/1) besok sore akan terasa berasa.

Pasalnya, Bali United tidak menjamu PSM Makassar di markas utama Serdadu Tridatu, Stadion Kapten I Wayan Dipta melainkan memakai Stadion Sultan Agung Bantul.

Markas Bali United itu menjadi satu dari 6 venue Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung pada bulan Mei hingga Juni 2023 mendatang.

Adapun Stadion di Indonesia yang menjadi lokasi pertandingan event internasional tersebut antara lain Stadion Jakabaring, Palembang, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Stadion Manahan, Solo, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Alasan tidak bisa digunakannya Stadion Dipta dan beberapa venue stadion lainnya karena Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan melakukan renovasi stadion guna keperluan Piala Dunia U-20 tersebut.


Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengucapkan rasa terima kasihnya karena disambut dengan baik oleh kepanitiaan dari Stadion Sultan Agung.

“Ya, ini situasi harus main di sini (Bantul). Pertama kami terima kasih dengan teman-teman dari Bantul yang bisa menerima kami," ungkap Coach Teco.

Bermain jauh dari pulau dewata dan bukan markas utama, manajemen Bali United dan Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta sepakat dengan mengeluarkan surat rekomendasi pertandingan yang tidak dihadiri penonton.

Keputusan itu dibuat demi menjaga keamanan dan kenyamanan di daerah yang menjadi persinggahan Bali United sementara sebagai venue home sepanjang putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

"Soal tanpa penonton, saya pikir pemain maupun pelatih lebih suka saat ada suporter. Seharusnya teman-teman dari Makassar, Bali atau dari Yogyakarta yang suka sepak bola bisa datang dan nonton di Stadion. Tapi situasi sepak bola Indonesia ingin situasi aman makanya pertandingan besok tidak ada penonton,” jelas Coach Teco.

Selain memakai Stadion Sultan Agung Bantul, Bali United juga akan memakai Stadion Maguwohardjo, Sleman hingga akhir musim pasca menuntaskan laga home di pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023. ***

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS