10 September 2020

JASA SEORANG ALFRED RIEDL BAGI KARIER LERBY ELIANDRY

Berpulangnya salah satu mantan pelatih Indonesia, Alfred Riedl di Wina, Austria (7/9) malam lalu menjadi kabar duka bagi seluruh pecinta sepak bola Indonesia. Begitu pula dengan beberapa penggawa Bali United yang pernah menjadi bagian dari juru taktik pelatih asal Austria tersebut.

Mereka adalah Gunawan Dwi Cahyo, Stefano Lilipaly dan Lerby Eliandry yang pernah menjadi skuad Garuda di era Alfred Riedl selama menjadi pelatih bagi Merah Putih. Menariknya, kesempatan Lerby Eliandry yang mendapat panggilan Timnas di Era Alfred Riedl ini menjadi tangga awal karier seorang penyerang jangkung ini di sepak bola Indonesia. Untuk itu, Lerby sangat mengenang jasa seorang pelatih asal Austria tersebut.

"Beliau orang yang sangat baik dan pelatih Timnas Senior pertama yang memanggil saya masuk ke dalam skuadnya. Beliau memberikan kepercayaan yang sangat luar biasa kepada saya. Saya sangat hormat dan respek dengan Beliau, karena tanpa jasa Beliau mungkin karier sepak bola saya tidak seperti saat ini. Kepercayaan itu membuat saya termotivasi untuk menjadi pemain yang terus belajar dan berusaha menjadi seorang penyerang terbaik," ujar Lerby.

Ayah dari Cristiano Yasha Eliandry ini pun mengenang perjalanan kompetisi di Piala AFF 2016 silam bersama sang pelatih yang berhasil menembus babak final. Meski gagal meraih gelar juara, namun proses dan ilmu yang diberikan bagi seorang Lerby akan dikenang sepanjang perjalanan kariernya bersama Bali United saat ini.

"Pengalaman dan kesempatan saat Piala AFF 2016 sangat berharga dan tidak akan pernah saya lupakan bersama Coach Alfred. Perjuangan dan kenangan bersama Beliau akan selalu saya ingat dalam perjalanan karier saya sebagai pesepakbola di Indonesia. Selamat jalan Coach Alfred, terima kasih atas jasamu untuk Indonesia," ungkap Lerby.

Lerby sendiri tercatat sebagai pemain yang berhasil mencetak satu gol saat Piala AFF 2016 silam. Selain itu ia mampu menjadi lini depan yang memberikan peluang bagi penyerang sayap Indonesia kala itu, hingga berhasil menembus final menghadapi negeri Gajah Putih, Thailand.


Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS