1 August 2022

JELANG BERTEMU TIM RAFFI AHMAD, COACH TECO SOROTI MAKAN KONATE & WANDER LUIZ BERSAMA RANS NUSANTARA FC

Bali United akan menjalani pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi Rans Nusantara FC hari Kamis (4/8) mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Tim yang baru promosi ke Liga 1 ini akan melakoni debut perdananya menghadapi tim elite Bali United pada kompetisi resmi di Indonesia.

Komposisi pemain dari kedua tim juga mumpuni. Bali United yang diarsiteki pelatih kolektor tiga trofi Liga 1 masih mematenkan beberapa pilar dalam tim menyambut musim ini. Mayoritas pilar yang dipertahankan adalah pemain yang berhasil membawa dua musim beruntun mempertahankan gelar tahta Liga 1 sekaligus menciptakan sejarah yang belum pernah terjadi di kompetisi sepak bola Indonesia.

Kehadiran Eber Bessa dan Privat Mbarga pada musim lalu melengkapi komposisi pemain asing Serdadu Tridatu pasca ditinggal Paulo Sergio dan Melvin Platje. Paulo dan Melvin saat itu berhasil membawa Fadil dan kolega sukses meraih trofi Liga 1 perdananya pada tahun 2019 bersama Willian Pacheco dan Brwa Nouri.

Seakan tidak ingin kalah dengan komposisi asing mewah milik Bali United, Rans Nusantara juga berhasil mendatangkan para pemain asing mereka yang telah paham situasi dan kondisi sepak bola Indonesia. Mereka adalah Makan Konate dan Wander Luiz. Kedua pemain asing ini mendapat perhatian khusus oleh pelatih kepala Bali United.

Makan Konate sendiri adalah pemain asing yang cukup berpengalaman berkeliling tim di Indonesia. Pada tahun 2012, Makan Konate pertama kali hadir di Indonesia dan berseragam bersama PSPS Pekanbaru sebelum pada tahun berikutnya menjadi bagian PS Barito Putera. Sebelum resmi menjadi bagian dari Rans Nusantara, Konate lebih dulu singgah di beberapa empat tim besar yang memiliki rivalitas tinggi. Persib dan Persija sudah pernah disinggahi, begitu juga Arema FC dan Persebaya juga pernah menjadi bagian dari tim Jawa Timur tersebut.

“Ada catatan pastinya untuk Konate. Begitu juga dengan pemain lain di Rans,” jelas Coach Teco.

Bukan hanya Konate, kehadiran Wander Luiz yang menjadi ujung tombak The Phoenix bersama Christian Gonzales juga menjadi perhatian khusus pelatih asal Brasil ini. Persib Bandung dan PSS Sleman adalah dua tim besar yang membesarkan namanya di kancah tertinggi sepak bola Indonesia. Total 15 gol berhasil disarangkan ke gawang lawan oleh pemain yang juga berasal dari negeri samba tersebut.

 “Ya, dia (Wander) pemain yang sudah bermain di tiga tim berbeda di liga 1. Pastinya dia sudah paham bagaimana sepak bola Indonesia,” tegas Coach Teco.

Rans Nusantara sendiri di pekan sebelumnya meraih hasil imbang dengan skor 3-3 atas PSS Sleman. Sementara Bali United harus kehilangan 3 poin dalam lawatannya ke markas sementara PSM Makassar di Stadion Gelora B.J Habibie, Parepare. Menarik dinantikan aksi kedua tim ini akan saling bertemu dalam kompetisi resmi Liga 1 musim ini.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS