15 June 2022

JUMPA BHAYANGKARA FC, BALI UNITED SIAPKAN STRATEGI LAGA KEDUA PIALA PRESIDEN

Bhayangkara FC menjadi lawan berikutnya yang harus Bali United hadapi di laga kedua fase grup Piala Presiden 2022 besok malam (16/6).

Serdadu Tridatu yang pada pertandingan sebelumnya menghadapi Persib (12/6) hanya meraih hasil imbang dengan skor 1-1 tentu menargetkan poin penuh saat berjumpa The Guardian.

Menariknya, seluruh kontestan dalam Grup C ini meraih hasil seri di laga perdananya. Bhayangkara sendiri mengakhiri laga melawan Persebaya dengan skor 1-1 juga.

Akibatnya, kini keempat tim ini, yaitu Bali United, Persebaya, Persib, dan Bhayangkara FC sama-sama mengantongi satu poin di papan klasemen.

Hal tersebut tentu menambah persaingan dalam grup ini. Di mana semua tim memiliki peluang yang sama untuk dapat lolos ke fase selanjutnya.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra pun telah mempersiapkan anak asuhnya agar mampu bekerja keras demi meraih hasil maksimal di pertandingan ini.

Karena, dengan hasil kemenangan maka peluang untuk dapat melaju ke babak berikutnya akan semakin besar.

“Kami mempunyai kesempatan bermain di Piala Presiden lagi dalam pertandingan kedua. Di grup kami, saya pikir semua punya kesempatan yang sama untuk lolos fase grup, semua punya satu poin dan mencetak satu gol. Besok kami menghadapi lawan bagus, yakni Bhayangkara FC. Mereka mempunyai kualitas bagus dan kami harus bekerja ekstra keras untuk bisa meraih kemenangan melawan mereka,” ujar Coach Teco.

Keinginan Bali United untuk dapat memenangkan pertandingan kali ini mendapat sedikit hambatan akibat absennya pemain andalan, yakni Eber Bessa.

Gelandang serang ini harus menerima skorsing larangan bermain satu pertandingan akibat menerima kartu merah saat bersua Persib.

Meskipun kehilangan Eber, Coach Teco mengaku tidak terlalu pusing akan hal tersebut. Sebab, Bali United musim ini memiliki stok gelandang yang mumpuni.

Setidaknya terdapat empat opsi gelandang yang dimiliki pelatih asal Brasil ini. Namun, ia mengaku baru bisa memantapkan pilihan seusai sesi latihan tim hari ini.

“Kami kehilangan satu pemain, yaitu Eber Bessa karena mendapat kartu merah saat melawan Persib. Kami memiliki beberapa opsi gelandang seperti Fadil, Rizky Pellu, ada Made Tito juga, Hariono, dan Ahmad Agung. Kami harus melihat hasil di latihan terakhir hari ini untuk melihat kondisi masing-masing pemain yang paling fit untuk bermain melawan Bhayangkara FC, agar kami tidak salah memilih,” jelas Coach Teco.

Menilik catatan pertemuan antara kedua tim ini, Bhayangkara FC masih lebih unggul dari Bali United.

Sebab, dari total 11 kali berjumpa, The Guardian 7 kali menang berbanding 2 milik Serdadu Tridatu.

Sementara itu, pada kompetisi Liga 1 musim lalu, kedua tim saling mengalahkan, di mana Bhayangkara menang 2-1 pada pertemuan pertama (23/8/21) dan Bali United berhasil mengalahkan The Guardian 3-0 di pertemuan kedua (12/2).

Semangat berjuang, Bali United!

 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS