28 June 2022

KALAH TELAK DARI VISAKHA FC, COACH TECO UCAPKAN PERMOHONAN MAAF KEPADA SUPORTER

Bali United gagal meraih poin penuh saat berjumpa Visakha FC di laga kedua fase grup AFC Cup 2022 kemarin (27/6). Drama tujuh gol tersaji pada pertandingan yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Menghadapi tim asal Kamboja tersebut, Bali United tidak mampu memanfaatkan modal apik kemenangan pada laga sebelumnya melawan Kedah Darul Aman FC (24/6).

Bermain di hadapan dukungan suporter sendiri, Serdadu Tridatu harus menelan kekalahan telak 2-5 dari Visakha FC.

Ilija Spasojevic dan kolega sejatinya sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-9 lewat gol Irfan Jaya yang berhasil menyambut umpan dari Eber Bessa. Namun sayang, selepas itu skuad Blue Horse –julukan Visakha FC– malah mampu membalikkan keadaan.

Anak asuh Meas Channa itu berhasil mencuri kemenangan berkat gelontoran gol yang dicetak oleh Paulo Victor (17’ dan 63’), Ouk Sovann (45’ dan 88’), serta Lee Jae-gun (55’). Sedangkan Serdadu Tridatu sempat mengejar ketinggalan melalui sepakan Privat Mbarga pada menit 85.

Sejatinya pada babak pertama Bali United masih menunjukkan permainan yang cukup baik hingga mampu menguasai 59% penguasaan bola dan mencatat dua sepakan tepat sasaran dari sembilan percobaan. Namun sayang, ketika memasuki babak kedua, performa Serdadu Tridatu menurun drastis utamanya pada organisasi permainan.

Visakha FC yang melihat kondisi tersebut semakin gencar melakukan serangan dengan memanfaatkan lemahnya sektor pertahanan Bali United, utamanya sisi full back. Beberapa kali serangan balik skuad Blue Horse dengan mengandalkan sayap lincahnya mampu menusuk masuk ke area kotak penalti Serdadu Tridatu.

Hal tersebut semakin diperparah oleh lini tengah yang kosong, sehingga tim dengan warna kebesaran biru tersebut mampu mencetak tambahan tiga gol pada babak kedua.

Meskipun mengalami gempuran dari sang lawan, Bali United tetap berusaha keluar menyerang. Namun sayang, akibat organisasi permainan yang buruk serta permainan yang sudah terbaca lawan membuat Serdadu Tridatu harus menelan kekalahan.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra pun menyampaikan permohonan maaf mendalam kepada para suporter. Ia juga mengakui bahwa Serdadu Tridatu bermain sangat buruk pada laga ini.

“Kami datang bermodal hasil bagus melawan Kedah. Kami memainkan sepak bola yang bagus dan menang atas Kedah. Dan hari ini (kemarin) kami bermain sangat buruk. Ini pertandingan terburuk saya di Bali. Kami kalah dalam laga yang sulit dan mereka mampu mencetak banyak gol sehingga bisa menang atas kami. Kami harus meminta maaf kepada para penggemar khususnya yang datang ke stadion hari ini untuk mendukung kami. Karena kami kalah dalam pertandingan dan bermain buruk,” ujar Coach Teco.

Lebih lanjut, dengan waktu efektif persiapan selama dua hari jelang laga selanjutnya, Coach Teco tentu harus melakukan evaluasi performa tim. Mengingat laga menghadapi Kaya FC Iloilo pada 30 Juni mendatang sangatlah penting untuk menjaga asa lolos ke fase semifinal ASEAN.

“Saya harus memikirkan laga menghadapi tim asal Filipina (Kaya FC Iloilo) dua hari lagi. Jadi saya harus memikirkan bagaimana mempersiapkan tim dan bersiap untuk laga terakhir yang sangat penting untuk kami,” lanjut Coach Teco.

Hasil kekalahan telak dari Visakha FC membuat Bali United saat ini masih tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Grup G dengan koleksi tiga poin. Serdadu Tridatu masih berkesempatan lolos dari fase grup sebagai runner up terbaik asalkan mampu menang dengan margin skor besar melawan Kaya FC Iloilo dan bergantung pada hasil laga di grup H dan I.

Tetap semangat dan segera bangkit Serdadu Tridatu!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS