15 October 2018

KALAHKAN MITRA KUKAR, BALI UNITED SUKSES NAIK KE POSISI EMPAT BESAR

    Bali United akhirnya berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0 atas tamunya Mitra Kukar dalam laga lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar hari Senin (15/10) malam. Gol Bali United di laga kali ini dicetak Melvin Platje pada menit 40.
    Di awal babak pertama, tim Serdadu Tridatu langsung mengambil inisiatif serangan dengan terus menggempur pertahanan Mitra Kukar. Beberapa kali kombinasi trio Irfan Bachdim, Melvin Platje dan Ilija Spasojevic di lini depan sukses membuat lini pertahanan Mitra Kukar kewalahan.
    Pada menit 19 kombinasi satu dua Taufiq dengan Taufik Hidayat dilanjutkan umpan ke dalam kotak penalti namun sontekan Spasojevic mampu digagalkan pemain belakang Mitra Kukar.
    Mitra Kukar juga beberapa kali sempat mengancam lewat kecepatan Hendra Adi Bayaw. Namun solidnya duet Agus Nova dan Ahmad Agung membuat peluang dari pemain Mitra Kukar gagal membuahkan gol.
    Pada menit 40 tim Serdadu Tridatu sukses membuat publik Stadion Kapten I Wayan Dipta bergemuruh. Berawal dari skema bola mati dari Irfan Bachdim, bola mengarah ke Andhika Wijaya yang melakukan sundulan. Melvin Platje yang berdiri bebas di dalam kotak penalti dengan mudah menceploskan bola ke gawang Mitra Kukar yang dikawal Yoo Jaehoon.
    Skor 1-0 untuk keunggulan Bali United bertahan hingga turun minum.
    Di babak kedua, tim Serdadu Tridatu semakin gencar melakukan serangan ke pertahanan Mitra Kukar. Saat babak kedua baru berjalan dua menit, Melvin Platje mendapat peluang emas setelah lepas dari kawalan pemain belakang Mitra Kukar. Sayangnya tendangan Platje mampu digagalkan Yoo Jaehoon.
    Pada menit 57 Melvin Platje sempat mencetak gol lewat sundulan, namun gol tersebut dianulir wasit lantaran Platje dianggap terlebih dulu melakukan dorongan terhadap pemain Mitra Kukar.
    Pada menit 75 kembali peluang untuk Bali United. Kali ini lewat aksi Kadek Agung Widnyana yang masuk menggantikan Irfan Bachdim di pertengahan babak kedua. Sayangnya tendangan jarak jauh Agung masih mampu ditepis Yo Jaehoon.
    Sampai dengan babak kedua usai skor 1-0 untuk kemenangan Bali United tetap bertahan.
    Usai laga, pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan bila laga kontra Mitra Kukar berlangsung tidak mudah untuk dirinya. Namun ia juga bersyukur atas kemenangan yang diraih tim Serdadu Tridatu.
    "Yang pasti kami bersyukur atas kemenangan hari ini. Kerja keras para pemain dan juga dukungan penuh dari suporter benar-benar luar biasa untuk kami. Namun kami juga harus akui bila kemenangan hari ini tidak mudah karena pertahanan Mitra Kukar yang memainkan lima pemain belakang sangat sulit kami tembus," ujar Coach Widodo.
    Dengan kemenangan ini, Bali United sukses naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 40 poin. Jumlah poin yang berselisih lima dari pemuncak klasemen sementara, Persib Bandung.
    Selanjutnya tim Serdadu Tridatu akan melanjutkan perjuangannya di kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 dengan bertandang ke markas Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang pada hari Sabtu, 20 Oktober 2018 mendatang.
Luar biasa Serdadu Tridatu! Ayo bersiap hadapi laga berikutnya!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS