28 March 2016

KALAHKAN PS POLRI, BALI UNITED KE SEMIFINAL

    Bali United akhirnya berhasil melaju ke babak semifinal turnamen Piala Bhayangkara 2016 setelah berhasil menang atas PS Polri dengan skor 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Minggu (27/3).
    Pada babak pertama, Bali United yang membutuhkan kemenangan untuk lolos ke semifinal terus menggempur pertahanan PS Polri. Puncaknya pada menit 23, publik tuan rumah bersorak setelah Yabes Roni berhasil membobol gawang PS Polri yang dikawal Hery Prasetyo. Berawal dari sepak pojok dari kapten Fadil Sausu mengarah ke Kiko Insa. Kiko berhasil memenangkan duel udara dan mengarahkan bola ke Yabes Roni yang berdiri bebas. Yabes dengan tenang berhasil menjebol gawang PS Polri dengan sundulannya. Skor 1-0 untuk Bali United.
    Tertinggal 1 gol, membuat PS Polri bermain lebih menyerang. Peluang di dapat pada akhir babak pertama melalui tendangan bebas Hargianto. Namun penjaga gawang Bali United, Rully Desrian berhasil mengamankan sepakan gelandang PS Polri tersebut. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.
    Di babak kedua PS Polri yang sebenarnya hanya memerlukan hasil imbang untuk melaju ke babak semifinal terus menekan lini pertahanan Bali United, namun selalu mentah berkat solidnya pertahanan Bali United yang digalang duet Bobby Satria dan Kiko Insa.
    Pada menit 65, PS Polri kembali mendapatkan peluang emas lewat pemain pinjaman dari Bali United, I Made Wirahadi namun sundulannya masih melayang diatas gawang Rully Desrian.
    Di sisa pertandingan, PS Polri tetap gagal mencetak gol ke gawang Bali United dan skor 1-0 untuk tim Serdadu Tridatu bertahan hingga wasit Iwan Sukoco asal Malang meniup peluit panjang tanda pertandingan usai.
    Usai pertandingan, manager coach Bali United, Indra Sjafri mengatakan sangat bangga dengan perjuangan anak asuhannya yang tidak kenal menyerah walaupun sempat mengalami dua kekalahan di dua pertandingan awal.
    "Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pemain yang sudah bekerja keras sehingga kami berhasil lolos ke semifinal. Dengan kekalahan di dua pertandingan awal, pastinya banyak yang tidak menyangka kami bisa lolos dari grup ini. Tapi para pemain menunjukkan semangat menolak menyerah yang luar biasa. Saya berharap mental seperti ini terus dipertahankan, sehingga kami mampu berbicara banyak saat babak semifinal nanti," ujar Indra Sjafri.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS