13 June 2017

KEBERAGAMAN BALI UNITED JADI PUJIAN MEDIA INTERNASIONAL

    Akhir-akhir ini nama Bali United sangat ramai diperbincangkan media nasional bahkan internasional. Hal tersebut lantaran beredarnya foto selebrasi gol yang benar-benar membuat semua orang merasakan arti keberagaman di tim Serdadu Tridatu.
    1. Ya, dalam foto hasil jepretan fotografer harian
Radar Bali
    , Miftahudin Halim, terlihat tiga punggawa Serdadu Tridatu yaitu Ngurah Nanak, Yabes Roni dan Miftahul Hamdi melakukan selebrasi gol dengan berdoa sesuai dengan agama dan kepercayaan mereka masing-masing.
    Selebrasi tersebut dilakukan setelah gol ketiga Bali United yang dicetak Irfan Bachdim saat pertandingan kontra Perseru Serui hari Minggu (4/6) lalu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.
    1. Ngurah Nanak yang beragama Hindu terlihat menangkupkan tangannya ke atas yang dalam agama Hindu disebut
muspa puyung
    . Yabes yang beragama Kristen berlutut sambil mencium kedua tangannya. Sementara Miftahul Hamdi bersujud syukur dengan kepala menyentuh rumput lapangan.
    1. Foto tersebut benar-benar banyak di posting media luar negeri. Media-media internasional seperti
Washington Post
    1. ,
BBC London
    1. ,
Reuters New York
    turut memperbincangkan foto tersebut. Belum lagi akun twitter @GeniusFootball yang memiliki followers 820.000 lebih turut memposting foto tersebut.
    CEO Bali United, Yabes Tanuri mengaku sangat senang karena Bali United menjadi perhatian hingga ke media internasional untuk hal yang sifatnya positif. Ia pun berharap apa yang ditampilkan para pemain Bali United bisa menjadi contoh bagi seluruh kalangan masyarakat bahwa sepak bola memang bisa mempersatukan perbedaan antar individu.
    "Tentunya saya sangat senang karena Bali United saat ini sudah diperbincangkan seluruh dunia untuk hal yang sifatnya sangat baik. Saya berharap ini akan jadi contoh bagi semua orang bahwa perbedaan keyakinan tidak akan membuat seseorang untuk berjuang bersama untuk suatu kesuksesan," ujar Yabes Tanuri.
    Sementara itu Ngurah Nanak mengaku selebrasi tersebut memang spontan dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur karena Bali United berhasil membobol gawang lawan. Dirinya pun berharap foto tersebut bisa memberikan dampak positif untuk seluruh masyarakat di dunia.
    "Jujur saja selebrasi tersebut hanya spontanitas sebagai rasa bersyukur saya karena kami sukses menciptakan gol ke gawang lawan dan memenangkan pertandingan. Mudah-mudahan foto tersebut bisa berdampak positif bagi masyarakat luas," kata Ngurah Nanak.
Semoga saja dengan adanya foto tersebut benar-benar membuka mata dunia bahwa kita semua tidak perlu mempermasalahkan perbedaan keyakinan untuk bisa menciptakan kerukunan di seluruh dunia. Astungkara!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS