1 October 2022

KECOLONGAN DUA GOL PADA BABAK KEDUA BUAT BALI UNITED KEHILANGAN POIN JUMPA PERSIKABO 1973

Bali United melakoni pertandingan pekan ke-12 BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi Persikabo 1973 kemarin malam (30/9). Pada pertemuan pertama musim ini, pasukan Serdadu Tridatu memperoleh hasil mengecewakan.

Bermain di kandang sendiri, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Fadil dan kolega harus berlapang dada kehilangan poin penting.

Skuad asuhan Stefano Cugurra ini tunduk dengan skor tipis 1-2 dari sang tamu.

Sejatinya, Bali United mampu unggul terlebih dahulu berkat gol Leonard Tupamahu menit ke-25. Usaha pemilik nomor punggung 32 ini pun membuat Serdadu Tridatu menutup babak pertama dengan keunggulan.

Namun sayang, pada babak kedua, sang tamu tampil lebih baik. Laskar Padjajaran mampu mencetak dua gol yang dicetak oleh Tomoki Wada (48') dan Dimas Drajad (60').

Tertinggal satu gol tidak membuat Bali United mengendurkan serangan. Namun sebaliknya, Ilija Spasojevic cs justru meningkatkan intensitas tekanannya.

Sayang, pertahanan Persikabo 1973 yang digalang oleh Lucas Gama begitu sulit ditembus. Beberapa peluang yang diciptakan oleh Bali United dari sejumlah skema gagal menjebol gawang Laskar Padjajaran yang dijaga oleh Syahrul Trisna.

Menyikapi dua gol yang bersarang ke gawang timnya pada babak kedua tersebut, Coach Teco pun mengakui bahwa timnya kecolongan.

Serdadu Tridatu yang asyik menyerang untuk membalikkan keadaan khususnya saat skor sama kuat 1-1 membuat lubang di daerah pertahanan. Sehingga Dimas Drajad mampu memanfaatkannya untuk mencetak gol kemenangan Persikabo 1973.

"Pada babak pertama kami masih bermain bagus, bisa mencetak satu gol, dan memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol lebih. Pada menit-menit akhir Persikabo memiliki peluang. Pada babak kedua, kami tetap menyerang tetapi bermain terlalu terbuka. Mereka bisa mencetak dua gol melawan kami. Kami juga menyerang tetapi pada babak kedua tidak bisa mencetak gol," ujar Coach Teco.

Lebih lanjut, akibat kekalahan tipis dari Persikabo 1973 ini, Bali United kehilangan poin penting. Akibatnya, posisi sang juara bertahan turun ke peringkat ke-4 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 21 poin.

Hasil ini juga sekaligus membuat Bali United memperoleh empat kekalahan dari 11 laga awal musim.

Fokus perbaiki kekurangan Serdadu Tridatu!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS