1 October 2022

KEHILANGAN MOMENTUM, BALI UNITED TELAN KEKALAHAN KEDUA DI KANDANG DARI PERSIKABO 1973

Pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023 berlangsung tidak mudah bagi Bali United. Menghadapi Persikabo 1973 tadi malam (30/9), skuad Serdadu Tridatu mendapat perlawanan ketat.

Memiliki keuntungan bermain di hadapan dukungan penuh dari suporter setia di Stadion Kapten I Wayan Dipta membuat Fadil dan kolega bermain dengan penuh semangat.

Meskipun tempo pertandingan cenderung lambat dan intensitas penyerangan tidak begitu intens, tetapi Bali United mampu mencuri keunggulan lebih dahulu.

Adalah Leonard Tupamahu yang sukses menggetarkan jala gawang Laskar Padjajaran yang dikawal oleh Syahrul Trisna.

Tepat pada menit ke-25, bek tengah itu mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Bali United unggul 1-0 lebih dahulu.

Babak pertama pun mampu dikuasai oleh Bali United dengan keunggulan tipis.

Namun, keunggulan tersebut tidak berlangsung lama. Pasalnya, selepas peluit babak kedua dibunyikan, Persikabo 1973 mampu menyamakan kedudukan.

Tepat pada menit ke-48, Tomoki Wada sukses mengonversikan umpan Dimas Drajad sehingga skor menjadi sama kuat bagi kedua tim.

Hal tersebut membuat Bali United terlecut untuk kembali memperlebar jarak dari sang tamu. Pasukan Serdadu Tridatu pun otomatis meningkatkan serangan untuk memburu gol kemenangan.

Perubahan pemain pun dilakukan salah satunya dengan memasukkan Lerby Eliandry menggantikan Ilija Spasojevic.

Sayang, tim tamu asal kota hujan tersebut mampu bermain lebih efektif dibandingkan dengan sang tuan rumah.

Terbukti, dalam selang waktu 12 menit usai gol pertama, gawang Bali United kembali jebol. Kali ini berkat usaha dari Dimas Drajad yang mencetak gol kedua sekaligus penentu kemenangan Persikabo 1973 menit 60.

Serdadu Tridatu tidak mampu membalas hingga peluit panjang berbunyi. Kemenangan 2-1 menjadi milik Persikabo 1973.

Hasil ini pun menjadi kekalahan keempat dan secara khusus kedua di kandang sendiri. Sebelumnya, Bali United sempat tunduk dengan skor identik 1-2 dari Arema FC (13/8).

Kehilangan poin penting di kandang ini pun menjadi teguran keras bagi Fadil dkk sebelum melangkah ke pekan 12 melawan Persita (6/10).

"Kami baru kalah dua kali sekarang dan momentum kami pasti menurun. Sebelum kami menang lima kali. Kami harus langsung kembali ke performa terbaik lagi melawan Persita Tangerang di luar," ujar Coach Teco.

Lebih lanjut, sepanjang pertandingan, kedua tim sama-sama mencatatkan 50% penguasaan bola. Bali United mendominasi jumlah tembakan dengan total 17 dan 6 di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Persikabo 1973 melepaskan 13 tembakan yang 6 di antaranya mengarah ke gawang Nadeo.

Bali United pun harus segera berbenah sebelum melawat ke Stadion Indomilk Arena kandang Persita pekan depan (6/10) untuk kembali ke jalur kemenangan.

Ayo bangkit Serdadu Tridatu!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS