9 December 2022

KEHILANGAN PEMAIN KUNCI KE TIMNAS INDONESIA, COACH TECO TEGASKAN PENDAPATNYA

Bali United telah memainkan dua laga pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 tanpa memainkan dua pemain andalannya, Nadeo Arga Winata dan Ilija Spasojevic.

Hal tersebut lantaran keduanya tengah dipanggil mengikuti program pemusatan latihan bersama dengan Timnas Indonesia mulai 28 November hingga 21 Desember mendatang.

Itu berarti baik Nadeo maupun Spasojevic dipastikan tidak bisa memperkuat Serdadu Tridatu hingga laga ke-17 atau sisa putaran pertama BRI Liga 1 berakhir pada 22 Desember.

Namun, meskipun tidak diperkuat oleh dua amunisi kunci tersebut, Bali United sejauh ini tetap mampu menunjukkan performa impresif.

Di mana dalam dua laga terakhir yakni menghadapi Persita (5/12) dan Bhayangkara FC (8/12) semuanya berakhir manis.

Skuad besutan Stefano Cugurra tersebut sukses memenangkan laga dengan skor akhir 3-2 atas Pendekar Cisadane.

Terbaru, laga menghadapi The Guardians berakhir dengan kemenangan telak 3-0 untuk pasukan Serdadu Tridatu.

Berkat dua kemenangan pada pekan ke-12 dan 13 itu, posisi sang juara bertahan Liga 1 melesat ke peringkat dua klasemen sementara dengan 27 poin.

Hal tersebut pun seolah menegaskan bahwa kehilangan Nadeo dan Spasojevic ke Timnas Indonesia tidak memberikan dampak besar dalam skuad.

Pasalnya, kedalaman tim Bali United musim ini terbilang cukup baik dengan kualitas pemain di setiap posisinya yang merata.

Sebut saja di pos penjaga gawang masih ada sosok Muhammad Ridho serta ujung tombak bisa diisi oleh Lerby Eliandry.

Coach Teco pun menegaskan dukungan penuh terhadap tugas negara yang diterima oleh Nadeo dan Spasojevic.

"Saya tidak ada masalah. Saya sudah tahu waktu dipanggil ke timnas, mereka harus fokus dan berlatih bersama pelatih di timnas untuk membantu negara. Saya tahu mereka harus punya prestasi juga. Saya sudah beberapa tahun di Indonesia dan sering ada yang TC lumayan lama. Bukan hanya dengan Coach Shin Tae-yong saja, tetapi juga dengan pelatih sebelumnya. Dulu ada tujuh pemain dari Bali United bermain untuk timnas. Sekarang ada dua pemain dan saya harus mempersiapkan pemain yang lain,” jelas Coach Teco.

Lebih lanjut, selain Nadeo dan Spasojevic, sejumlah penggawa Bali United juga kerap kali menerima panggilan membela Timnas Indonesia baik untuk berlaga di ajang internasional maupun pemusatan latihan.

Antara lain adalah Yabes Roni, Komang Tri Arta, Kadek Agung Widnyana Putra, Irfan Jaya, dan Sidik Saimima.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS