7 February 2019

KEMBALI GABUNG LATIHAN, KONDISI NYOMAN SUKARJA BERANGSUR PULIH! 

Penyerang Bali United, I Nyoman Sukarja terlihat sudah mulai bergabung dalam sesi latihan hari Kamis (7/2) sore tadi di Lapangan Tri Sakti, Legian. Ia kembali berlatih setelah menepi tiga bulan lamanya akibat cedera.
 
Dokter tim Bali United, Virsa Paradissa buka suara terkait cukup lamanya Sukarja menepi. Ia mengatakan bahwa cedera yang dialami Nyoman Sukarja membutuhkan penanganan khusus.
 
"Nyoman Sukarja mengalami cedera otot hamstring pada bagian otot biceps femoris. Jadi dia perlu waktu recovery selama tiga bulan. Karena melibatkan dua jaringan tubuh yang berbeda, jadi memerlukan program penanganan cedera yang khusus," jelas Dokter Virsa.
 
Kendati masih berlatih di pinggir lapangan, Sukarja napak antusias menjalani berbagai menu latihan bersama fisioterapi. Menurut Dokter Virsa, kondisi Sukarja telah membaik.
 
"Sukarja hari ini telah berlatih kembali dan ia memasuki fase sport specific test. Itu adalah fase yang kami siapkan sebelum berlatih fisik nantinya," ungkap Dokter Virsa. 
 
Lebih lanjut, Dokter Virsa juga menjelaskan terkait waktu yang diperlukan dalam sesi sport specific test. Ia juga mengungkapkan mengenai detail aspek yang perlu dipenuhi Sukarja sebelum masuk ke fase selanjutnya.
 
"Pada sport specific test, kami melihat agility, speed, dan koordinasi gerakan secara keseluruhan dari Sukarja. Fase tersebut merupakan gambaran tentang gerakan yang ia lakukan baik dalam latihan maupun pertandingan. Namun dengan intensitas rendah, estimasi waktu test tersebut kurang lebih dua pekan," jelas Dokter Virsa.
 
Setelah berhasil melewati serangkaian test dan latihan fisik, Nyoman Sukarja dipastikan bisa bergabung kembali untuk berlatih bersama rekan-rekannya.
 
Come back stronger Bli Sukarja!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS