3 February 2022

KEMBALI JALANI TC TIMNAS INDONESIA, KOMANG TRI PASANG TARGET INI

Bali United kembali mengirimkan salah satu pemainnya dalam ajang persiapan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 di Bali  berdasarkan surat resmi dari PSSI nomor 416/ AGB/ 62/ II-2002 yang memanggil Komang Tri Arta Wiguna. Pemanggilan pemain muda sebanyak 29 pemain profesional di Liga Indonesia ini sebagai persiapan ajang AFF U-23 Championship 2022 pada tanggal 11-28 Februari 2022 mendatang.

Pemain belakang asal Madenan, Buleleng ini mengakui sangat senang bisa mendapat panggilan kembali dalam skuad asuhan Shin Tae Yong. Komang pun memasang target ingin masuk dalam skuad pilihan pelatih asal Korea Selatan tersebut dan bisa menjaga pertahanan skuad Garuda Muda di Kamboja nanti.

“Pastinya saya sangat senang bisa kembali dipercaya untuk bergabung dalam TC Timnas Indonesia. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik dalam proses ini untuk nantinya bisa dipercaya masuk dalam skuad utama Timnas Indonesia di ajang AFF U-23 yang berlangsung di Kamboja nanti,” ungkap Komang Tri.

Kompetisi Asia yang telah hadir pada tahun 2005 ini dan sempat beberapa kali vakum karena berbagai persoalan, menyisakan sejarah juara yaitu Thailand edisi pertama (2005) dan Indonesia pada edisi kali kedua pada tahun 2019 lalu. Saat itu, dua gol dari Sani Rizky dan Osvaldo Haay membawa skuad Garuda meraih tahta juara atas Thailand dengan skor 2-1 di partai final. Motivasi untuk kembali mempertahankan gelar juara disampaikan Komang Tri jika nantinya dia masuk dalam rombongan menuju kompetisi Asia tersebut.

“Target saya sebagai pemain pasti ingin membantu tim meraih prestasi dan jika bisa mempertahankan gelar Juara AFF U-23 ini. Semoga saya bisa berkontribusi banyak, dan memberikan yang terbaik untuk TImnas Indonesia,” harap jebolan skuad Bali United U-18 dalam gelaran Elite Pro Academy ini.

Selain Komang Tri, ada pemain asli Bali lainnya yakni Komang Teguh yang bermain bersama Borneo FC masuk dalam agenda Timnas Indonesia ini. Dua anak muda dari pulau dewata akan berjuang dalam menjaga pertahanan Merah Putih di ajang kompetisi Internasional Asia tersebut.

Pada ajang Piala AFF U-23 2022, Indonesia masuk ke Grup B bersama Malaysia, Myanmar dan Laos. Grup A dihuni oleh tuan rumah Kamboja, Timor Leste, Filipina dan Brunei. Sementara itu, Grup C Thailand, Vietnam dan Singapura.

29 Nama Pemain untuk TC Timnas U-23 di Bali

  1. Muhammad Adisatryo, Persik
    2. Cahya Supriadi, Persija
    3. Muhammad Riyandi, Barito Putera
    4. Komang Teguh, Borneo FC
    5. Alfeandra Dewangga, PSIS
    6. Bayu Fiqri, Persib
    7. Rizky Ridho, Persebaya
    8. Achmad Figo, Arema FC
    9. Pratama Arhan, PSIS
    10. KOMANG TRI ARTA WIGUNA, BALI UNITED
    11. Muhammad Ferrari, Persija
    12. Kakang Rudianto, Persib
    13. Rachmat Irianto, Persebaya
    14. Subhan Fajri, Persiraja
    15. Irsan Lestaluhu, Persipura
    16. Bagas Kaffa, Barito Putera
    17. Syahrian Abimanyu, Persija
    18. Marselino Ferdinan, Persebaya
    19. Ramai Rumakiek, Persipura
    20. Eka Febri, PSIS
    21. Genta Alparedo, Arema FC
    22. Muhammad Iqbal, Persita
    23. Gunansar Mandowen, Persipura
    24. Beckham Putra, Persib
    25. Muhammad Kanu, PSS
    26. Irfan Jauhari, Persija
    27. Ronaldo Joybera, Madura United
    28. Hanis Saghara, Tira Persikabo
    29. Taufik Hidayat, Persija

Selamat Berjuang Komang Tri untuk Indonesia!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS