25 November 2022

KEMBALI KE TANAH AIR, KADEK AREL BAGIKAN PELAJARAN PENTING USAI MELAKONI TC BERSAMA TIMNAS INDONESIA U-20!

Usai sudah rangkaian program pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20.

Sebagaimana diketahui, skuad Garuda Nusantara melakukan TC intensif di tiga negara yakni Indonesia, Turki, dan Spanyol sejak 8 Oktober lalu.

Serangkaian program pemusatan latihan tersebut dilakoni oleh tim besutan Shin Tae-yong guna menatap agenda penting yakni Piala Dunia U-20 2023 dan Piala Asia U-20 2023 mendatang.

Maka dari itu, persiapan matang dilakukan oleh Marselino Ferdinan dkk demi bisa mempersembahkan yang terbaik bagi Tabak Air tercinta.

Per Jumat (25/11/2022) ini, seluruh skuad Garuda Nusantara akan berkemas bersiap kembali ke Indonesia.

Sejatinya, Timnas Indonesia U-20 baru akan kembali ke Tanah Air pada 4 Desember mendatang.

Namun, rencana tersebut dipercepat karena pelatih kepala Shin Tae-yong harus memimpin training center Timnas Indonesia senior jelang Piala AFF 2022 pada 28 November di Bali.

Walaupun harus kembali lebih cepat dari rencana awal, tetapi seluruh penggawa Merah Putih tentu mendapat pelajaran berharga selama menjalani TC di benua biru.

Hal tersebut pun disampaikan langsung oleh salah seorang anak asuh Shin Tae-yong yang juga pemain Bali United Youth, Kadek Arel Priyatna.

Bek tengah tersebut merasakan peningkatan signifikan selama melahap menu latihan yang disiapkan oleh jajaran tim pelatih Garuda Nusantara.

Tidak hanya itu, sederet pertandingan uji coba menghadapi tim kaliber internasional macam Turki U-20, Antalyaspor U-20, Prancis U-20, Slovakia U-20, hingga Malaga U-19 turut membawa dampak positif bagi skuad Timnas Indonesia U-20.

"Perubahan yang paling saya rasakan tentunya mental. Dari awal saya bermain sepak bola saat kecil hingga saat ini, yang berbeda tentu mental, fisik, dan cara bermain karena sudah dilatih oleh pelatih-pelatih hebat," ujar Kadek Arel.

Tidak hanya itu, pemain asli Bali ini juga mendapat wejangan penting dari Coach Shin Tae-yong.

Pelatih Timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 Rusia tersebut mengungkapkan rahasia kunci menjadi pemain profesional.

"Yang pasti recovery itu paling penting. Kami harus menjaga kondisi sebaik mungkin, karena instruksi dari Coach Shin Tae-yong bahwa pemain hebat adalah yang bisa menjaga kondisinya fit setiap saat," tutup Kadek Arel.

Semoga saja pengalaman mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 ini dapat meningkatkan kualitas seluruh pemain agar bisa tampil maksimal pada Piala Dunia U-20 2023 dan Piala Asia U-20 2023 mendatang.

Menurut berbagai sumber, seluruh penggawa Garuda Nusantara akan kembali ke klubnya masing-masing selepas tiba di Indonesia.

Maju terus Garuda Nusantara!

Sumber Foto: PSSI***

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS