24 February 2022

KEMENANGAN EMPAT GOL ATAS PERSIPURA BAWA BALI UNITED PUNCAKI KLASEMEN BRI LIGA 1

Bali United berhasil mendapatkan tiga poin berharga usai mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 4-1 pada laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2021/2022. Gol-gol Bali United dicetak oleh Spasojevic di babak pertama dan tiga gol dilesakkan oleh Willian Pacheco, Stefano Lilipaly, dan Eber Bessa di babak kedua.

Serangan Persipura dimulai pada menit ke-3, di mana lini depan Mutiara Hitam memberikan kejutan pada Nadeo melalui tendangan melengkung dari luar kotak penalti. Namun beruntung, tendangan tersebut masih melebar di samping kanan gawang.

Nadeo kembali mendapatkan ujian. Pada menit ke-7, Nadeo harus jatuh bangun mematahkan dua kali sepakan bola on target beruntun dari pemain Persipura.

Peluang pertama hadir bagi Bali United melalui tandukan Spaso yang menyambut umpan sepak pojok dari Stefano Lilipaly di menit ke-10. Namun sangat disayangkan refleks kaki Dede Sulaiman masih mampu mengamankan gawangnya.

Peluang kembali hadir bagi Bali United di menit ke-14. Privat Mbarga yang berdiri bebas melesatkan tendangan keras, tetapi masih melambung tinggi di atas gawang Persipura.

Spasojevic kembali menebar ancaman. Tandukannya dari hasil umpan Eber berhasil mengancam gawang Persipura di menit ke-19. Namun tandukannya masih melambung tipis.

Intensitas serangan kian meningkat. Sejumlah peluang diciptakan bergantian oleh Eber, Nouri melalui tendangan roketnya, dan heading dari Spaso. Namun semuanya masih belum membuahkan gol.

Menit ke-38 Spaso kembali mendapat peluang. Ia memanfaatkan ruang kosong yang ditinggalkan bek Persipura, tetapi tendangan kerasnya masih membentur tiang samping kiri gawang Dede Sulaiman.

Spasojevic pun berhasil memecahkan kebuntuan dengan melesatkan gol di menit ke-42 memanfaatkan umpan matang dari Lilipaly. Bali United pun unggul 1-0 atas Persipura Jayapura.

Memasuki babak kedua, Serdadu Tridatu kembali mendapat peluang. Umpan hasil sepak pojok di menit 47 mampu ditanduk Spasojevic. Namun lagi-lagi masih membentur mistar.

Tidak berselang lama, Willian Pacheco berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Pacheco memanfaatkan postur tubuhnya untuk mencetak gol melalui sundulan menyambut sepakan bebas di menit ke-48. Bali United unggul 2-0.

Spasojevic kembali berhasil menjebol gawang Persipura di menit 50. Namun sangat disayangkan harus dianulir akibat perangkap offside.

Bali United kian tancap gas. Di menit 52, Lilipaly berhasil mencetak gol ketiga bagi Bali United. Ia berhasil melesakkan sepakan cantik memanfaatkan umpan dari Andhika Wijaya.

Persipura berupaya mengejar ketinggalan. Di menit 59, Ricky Cawor melesakkan tendangan keras. Beruntung, sepakannya masih menyamping di sisi kanan Nadeo.

Nadeo kembali melakukan penyelamatan gemilang. Sepakan keras pemain Persipura dari luar kotak penalti di menit 63 masih berhasil ia tangkap.

Menit 65 Coach Teco melakukan dua pergantian pemain. Spasojevic digantikan oleh Irfan Jaya dan Fadil Sausu masuk menggantikan Sidik Saimima.

Nadeo kembali tampil heroik. Ia berhasil mematahkan dua peluang emas Persipura di menit 70.

Coach Teco melakukan penyegaran skuad dengan memasukkan Abduh Lestaluhu dan Ahmad Agung di menit 72.

Bali United kembali menambah keunggulan menjadi 4-0 di menit 75 melalui sundulan Eber Bessa. Lilipaly kembali menjadi pemberi assist.

Tiga menit jelang waktu normal berakhir, Persipura berhasil mencetak gol untuk mengecilkan ketertinggalan. Bali United 4-1 Persipura.

Tidak ada tambahan gol bagi kedua tim hingga pelut panjang berbunyi.

Berkat hasil kemenangan ini, Bali United berhasil melesat ke puncak klasemen liga dengan koleksi 57 poin. Selamat Bali United!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS