7 January 2023

KENAKAN NOMOR “KERAMAT” DI BALI UNITED, WELLINGTON CARVALHO HARUS MANFAATKAN INI UNTUK TAMPIL APIK!

Wellington Carvalho dos Santos menjadi rekrutan asing terbaru yang diumumkan oleh Bali United untuk mengarungi paruh kedua BRI Liga 1 2022/2023 pada Kamis (5/1) lalu.

Pemain asal Duque de Caxias, Brasil itu didatangkan untuk menggantikan posisi Willian Pacheco yang resmi hengkang setelah lima tahun bersama.

Kedatangan bek yang akrab disapa Wellington Carvalho itu ke tim Serdadu Tridatu ini pun menjadi kali pertama bagi dirinya bermain di liga Indonesia.

Pasalnya, selama sembilan tahun berkarier sebagai pemain profesional, bek berpostur 185 cm itu selalu bermain di liga Brasil sejak tahun 2013 silam.

Sejumlah tim pun tercatat pernah dibelanya, sebut saja Fluminense yang bermain di kasta tertinggi Brasil, Ceara SC, Coritiba FC dan juga beberapa tim kasta kedua seperti Ponte Preta, Tombense dan Clube de Regatas Brasil (CRB).

Tentu saja, pertama kali merumput di Indonesia akan memberikan pengalaman baru sekaligus tantangan tersendiri baginya.

Karena Wellington Carvalho harus menghadapi dan melakukan penyesuaian terhadap lingkungan, budaya, kompetisi, dan ekspektasi baru serta tuntutan tinggi di Tanah Air.

Apalagi dirinya resmi mengenakan nomor punggung 34 yang notabene “keramat” bagi pemain khususnya asal Brasil.

Hal tersebut lantaran nomor itu pernah dipakai oleh dua Brasilian lainnya yakni Demerson Bruno Costa (2018-2019) dan Diego Assis Figueiredo (2021) yang sempat membela Bali United pada dua musim yang berbeda.

Namun, sayangnya kebersamaan mereka dengan Serdadu Tridatu tidak berlangsung lama karena berbagai faktor seperti Demerson terkena cedera sebelum memutuskan hengkang ke Persela Lamongan serta Diego Assis digantikan oleh kehadiran Eber Bessa menjelang Liga 1 2021/2022.

Terlepas dari catatan minor tersebut, Wellington Carvalho tentu memiliki peluang untuk cepat beradaptasi dan bersinar.

Pasalnya Bali United sendiri pada musim ini memiliki banyak penggawa asal Negeri Samba yang dapat membantu dirinya.

Sebut saja rekan sesama pemain yakni Eber Bessa bahkan di jajaran pelatih yaitu sang juru racik Stefano Cugurra, serta para asistennya mulai dari Marcelo Pires dan juga Antonio Claudio yang sama-sama berdarah Brasil.

Kehadiran mereka tentu dapat menolong pemain berusia 29 tahun itu tetap nyaman sekaligus berani mengeluarkan potensi terbaiknya.

Selain itu, tekadnya untuk membela Bali United pun sudah bulat dan siap membuktikan dirinya.

“Saya lebih mencari tantangan untuk bermain di luar Brasil. Bali United adalah tim yang bagus dan profesional dari Indonesia. Terima kasih untuk sambutan yang hangat menerima saya di sini. Semoga saya bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Bali United,” pungkas Wellington.

Menarik dinantikan bagaimana kiprah seorang Wellington Carvalho bersama Bali United musim ini.***

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS