12 December 2022

KIPER BALI UNITED MEMUJI MANTAN PELATIHNYA DI MADURA UNITED, RIDHO: SAAT INI MEREKA MENJADI TIM YANG BERBEDA!

Kiper Bali United, Muhammad Ridho memuji mantan pelatihnya di Madura United FC dan mengatakan mantan timnya tersebut memiliki kekuatan yang berbeda jelang pertemuan mereka di pekan ke-14 BRI Liga 1 2022/2023.

Bali United akan menjadi tim tamu atas tuan rumah Madura United FC di Stadion Maguwohardjo, Sleman hari Senin (12/12) malam ini.

Ridho akan menjadi lawan atas Madura United FC yang pernah dibelanya pada musim 2019 hingga 2022 sebelum hijrah ke Bali United.

Penjaga gawang asal Pekalongan tersebut tentu mengetahui tipikal dari mantan pelatih kepalanya di Madura United yang masih menjadi pilihan utama menahkodai Sape Kerrab musim ini.

Pelatih kepala itu adalah Coach Fabio Lefundes yang berasal dari Brasil dan sudah menangani Madura United di musim keduanya.

“Bagi saya beliau (Coach Fabio) adalah sosok pelatih hebat dengan jiwa profesional yang tinggi dan jiwa pemenang sangat besar. Dia juga sangat ambisius dan pastinya selalu rendah hati,” ungkap Ridho.

Secara klasemen BRI Liga 1 2022/2023, Bali United menempati posisi ke-2 klasemen sementara musim ini dengan raihan 27 poin dan Madura United berada dua tingkat di bawah dengan perolehan 26 poin.

Pertemuan partai ke-14 ini akan menjadi ajang bergengsi kedua tim dan juga kedua pelatih asal Brasil di Liga Indonesia.

Baik antara Coach Teco dan Coach Fabio pernah saling mengalahkan di musim sebelumnya.

Madura United FC lebih dulu sukses menang 1-0 atas Bali United (9/12/2021) di Stadion Sultan Agung Bantul.

Kemudian Bali United berbalas kemenangan dengan mencukur Madura United FC 2-0 tanpa balas (21/3/2022) di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar.

Waktu itu dua gol Bali United melalui Ilija Spasojevic menit ke-24 dan Eber Bessa menit ke-59 sebelum akhirnya Bali United membuka peluang kembali juara Liga 1 kali kedua di Indonesia.

Ridho yang mengenakan nomor punggung 88 di Bali United pun menilai kekuatan Madura United musim ini.

Memang Laskar Sape Kerrab pada awal musim ini tampil menjanjikan dan hingga memasuki pekan ke-14 juga berada di papan atas klasemen BRI Liga 1 2022/2023.

“Madura United sekarang berbeda dibandingkan musim sebelumnya. Saat ini mereka lebih kuat dengan komposisi pemain yang berkualitas. Meski persiapan mereka terbilang singkat dalam lanjutan kompetisi saat ini, tapi daya juang mereka luar biasa,” imbuh Ridho.

Ridho sendiri sudah tampil di BRI liga 1 2022/2023 sebanyak 4 kali dengan 315 menit di bawah mistar gawang Bali United.

Sepanjang penampilannya membantu Bali United di Liga 1 tersebut, Ridho sukses memberikan 4 kemenangan dengan 2 kali nirbobol mengamankan gawangnya dari kemasukan bola lawan.

Menarik dinantikan aksi RIdho pada laga malam ini apakah tetap menjadi pilihan utama Coach Teco sebagai palang pintu terakhir Serdadu Tridatu.***

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS