12 July 2022

KOMANG ANANTA TENGAH BERJUANG MENGEJAR LABEL TIMNAS, SANG KAKAK, KADEK AGUNG BERIKAN NASIHAT PENTING!

Membela Tim Nasional Indonesia tentu menjadi sebuah impian serta pencapaian tertinggi bagi seluruh pesepak bola di Indonesia. Mengenakan jersei berlambang Garuda di dada merupakan sebuah kebanggan tersendiri. Sebab, tidak semua orang memiliki kesempatan tersebut.

Para pemain pun berjuang mati-matian menunjukkan kualitas diri untuk mendapat panggilan bergabung ke dalam skuad Garuda. Proses seleksi panjang masih harus dilalui terlebih untuk resmi membela timnas.

Perasaan bangga tentu sontak meliputi jika berhasil menembus menjadi pemain Timnas Indonesia. Hal yang sama kini tengah dirasakan oleh pemain Bali United, Kadek Agung.

Gelandang serang ini merasa senang ketika mengetahui sang adik, I Komang Ananta Krisna Putra mendapat kesempatan menjalani pemanggilan pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-16. Meskipun masih seleksi, tetapi Kadek Agung tetap mendoakan yang terbaik.

Saat ini, Komang Ananta Krisna sendiri menjadi salah satu pemain yang tengah diproyeksikan untuk membela timnas di ajang AFF U-16 Boys Championship 2022 di Yogyakarta. Tahap pemusatan latihan sendiri harus dihadapi terlebih dulu mulai 11-28 Juli 2022.

“Perasaannya pasti senang saat tahu adik dipanggil untuk membela timnas. Walaupun saat ini masih dalam tahap seleksi dan belum pasti, semoga saja dia bisa hingga tahap akhir dan berjuang bersama Timnas Indonesia,” ujar Kadek Agung.

Tidak ketinggalan, Kadek Agung juga turut memberikan tips kepada adik tercinta yang juga pemain Bali United Youth. Dengan pengalamannya yang pernah membela Timnas Indonesia mulai dari U-23 hingga level senior tentu sangat berguna bagi Komang Ananta Krisna.

“Tipsnya, dia harus melihat permainan timnas U-19 kemarin yang benar-benar agresif. Selain itu dia juga harus meningkatkan fisik dan visi bermain,” ungkap Kadek Agung.

Sebagai seorang kakak, Kadek Agung juga kerap turun langsung mengajari adiknya berlatih sepak bola. Pemilik nomor punggung 18 itu sering menghabiskan waktu untuk membagikan ilmu yang ia dapatkan selama membela Bali United maupun timnas kepada Komang Ananta Krisna.

“Saat dulu sebelum cedera, saya biasanya berlatih bersama dengan dia. Sehingga saya mengajari dia juga tentang apa yang saya dapatkan di Bali United dan timnas. Sehingga saya mengajarkan ke adik supaya dia bisa berkembang lagi,” kata Kadek Agung.

Pemain berusia 24 tahun itu kembali mengenang awal mula bagaimana sang adik bisa mengikuti jejaknya di dunia sepak bola. Berawal dari ikut mengantar dan menonton Kadek Agung bermain serta berlatih, tidak ada yang menyangka kini Komang mampu mendapat panggilan ke timnas.

“Mungkin bisa dikatakan begitu. Salah satunya karena dia sering ikut saya saat berlatih dan menonton saya bertanding. Faktor kedua juga lingkungan di rumah yang sangat suka dengan sepak bola. Selain itu, olahraga yang paling populer juga sepak bola,” tutup Kadek Agung.

Jika Komang Ananta Krisna berhasil menembus seleksi timnas, ia akan mengikuti jejak sang kakak yang sukses membela Timnas Indonesia mulai dari kelompok U-23 hingga level senior.

Selama membela skuad Garuda, Kadek Agung telah mencatat total 10 penampilan dan satu gol bersama timnas senior di berbagai kompetisi.

Maju terus Komang Ananta Krisna!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS