23 July 2022

KOMPETISI SEPAK BOLA TERTINGGI DI INDONESIA RESMI DIBUKA, BALI UNITED VS PERSIJA JADI LAGA ELITE PEMBUKA

Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 telah resmi dibuka pada hari Sabtu (23/7) malam ini langsung dari Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Acara ‘Opening Ceremony’ BRI Liga 1 2022/23 disiarkan pada pukul 19.30 WITA Eksklusif di INDOSIAR dan VIDIO. Dikemas dengan mengusung keindahan budaya lokal, sebanyak 30 penari tampil membuka acara dengan tarian kontemporer Bali.

Kehadiran Via Vallen dan Jamrud menghibur penonton baik yang hadir langsung di stadion maupun layar kaca semakin menambah semarak Opening Ceremony BRI Liga 1 kali ini. Turut hadir pula sejumlah tokoh yang membuka rangkaian pertandingan BRI Liga 1 2022/2023 diantaranya Menteri BUMN Republik Indonesia – H. Erick Thohir, B.A., M.B.A, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia - Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si., Ketua Umum PSSI - Komjen. Pol. (Purn) Dr. Drs. H. Mochamad Iriawan, S.H., M.M., M.H., Direktur Utama LIB - Ir. Akhmad Hadian Lukita., MBA., QWP, Wakil Direktur Utama BRI – Catur Budi Harto, Direktur Bisnis Konsumer BRI - Handayani, Gubernur Bali - Dr. Ir. Wayan Koster, MM, dan Kapolda Bali – Irjen Pol Putu Jayan Danu.

Sementara Valentino Simanjuntak, Sheila Purnama dan sportcaster Supriyono Prima akan hadir memandu jalannya acara yang melibatkan 240 penari kecak dan 10 hanoman serta 30 orang penari wanita dalam prosesi opening. Tidak hanya itu, pemirsa juga disuguhkan dengan keseruan Mini Match dari 6 orang Garuda Legend yang akan menghadapi kegesitan dari 50 anak-anak dalam beradu bola.

Sebanyak 18 klub akan berlaga di BRI Liga 1 2022/2023, diantaranya Bali United FC, Persib Bandung, Bhayangkara FC, Arema FC, Persebaya Surabaya, Borneo FC Samarinda, PSIS Semarang, Persija Jakarta, Madura United FC, Persikabo 1973, Persik Kediri, Persita, PSS Sleman, PSM Makassar, PS Barito Putera dan tiga klub yang behasil promosi dari Liga 2 yakni Persis Solo, Rans Nusantara FC dan Dewa United FC.

Bapak Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI mengungkapkan bahwa sejak awal kami selalu fokus untuk menggulirkan kompetisi kasta teratas yang berkualitas. Karena dengan kompetisi yang berkualitas akan selalu melahirkan timnas yang hebat. Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 menjadi salah satu konsentrasi kami pada tahun ini. Kami berharap dari kompetisi kasta tertinggi ini, selalu melahirkan pebola-pebola hebat yang bisa kita banggakan bersama. Kami juga meyakini kompetisi musim ini akan lebih berkualitas, menjunjung tinggi asas prestasi dan fair play serta menjadi hiburan yang dibanggakan masyarakat pecinta sepak bola Indonesia” ujar Bapak Mochamad Iriawan.

Kehadiran penonton secara langsung di Stadion menjadi tanda bahwa sepak bola telah kembali normal. Kerinduan para suporter dalam mendukung tim kebanggaannya berjuang di lapangan kini akan terobati dengan menyaksikan langsung pahlawannya berjuang di arena pertarungan.

Bapak Akhmad Hadian Lukita, Direktur Utama PT LIB menyampaikan bahwa “BRI Liga 1 2022/2023 telah resmi digulirkan dan kembali menghadirkan penonton di stadion. Ini berarti semuanya sudah dalam kondisi yang ideal, bagi klub dan juga supporter. Semua kontestan akan berjuang keras memenangkan pertandingan. Lalu, hingar bingar stadion dengan segala pernak-perniknya akan kembali menghibur masyarakat luas. Semoga semua stake holder sepak bola Indonesia, akan menikmati kompetisi yang tersaji pada musim ini. Kami juga berharap dari kompetisi BRI Liga1 2022/2023 akan terus memunculkan pemain-pemain hebat yang bisa memberikan kontribusi maksimal kepada timnas”, pungkas Bapak Akhmad Hadian Lukita.

Bali United FC sukses menyandang gelar juara BRI Liga 1 2021/22 dengan mengantongi 75 poin, Bali United FC juga berhasil mencetak sejarah baru di sepak bola Indonesia dengan menjadi klub pertama yang berhasil meraih gelar liga back to back sejak Liga Indonesia 1994. Di bawah asuhan pelatih Stefano Cugurra Teco, klub yang dijuluki sebagai Serdadu Tridatu ini dinilai memiliki strategi permainan yang apik dan penampilan yang konsisten. Pada BRI Liga 1 2022/23 kali ini juga pasukan Serdadu Tridatu menjadi tim pertama yang tampil setelah kompetisi resmi dibuka. Lawan yang dihadapinya pun adalah tim Persija Jakarta yang kini mulai merubah komposisi pemain dengan nuansa Eropa. Pelatih asal Brasil ini pun menyampaikan terima kasih kepada PSSI dan operator kompetisi dalam hal ini LIB yang telah menyelenggarakan kompetisi secara reguler tanpa penundaan.

“Terima kasih untuk PSSI dan juga operator Liga karena kompetisi bisa berjalan dengan waktu yang ideal. Sebelumnya sudah ada kompetisi pramusim, kemudian berlanjut dengan adanya Liga 1. Tentu ini bagus untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Perihal persiapan tim malam ini menghadapi Persija, tim kami sudah mempersiapkan semuanya. Kita tahu mereka (Persija) banyak perubahan dalam komposisi tim, dan kami akan antisipasi itu,” jelas pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra.

Sebelum laga Bali United FC menghadapi Persija malam ini, di hari yang sama beberapa tim lain juga saling beradu. PSIS Semarang berjumpa RANS Nusantara FC pukul 16.00 WITA, PSS Sleman bersua PSM Makassar dan Madura United FC kontra PS Barito Putera pada pukul 19.15 WITA.

Total seluruh 306 pertandingan BRI Liga 1 2022/23 akan dimainkan dan dapat disaksikan melalui INDOSIAR dan VIDIO. Pertandingan akan banyak dimainkan di akhir pekan yakni Jumat, Sabtu dan Minggu di waktu sore hingga malam hari. Sistem kompetisi yang digunakan pada ajang BRI Liga 1 2022/2023 ini menggunakan sistem full kompetisi, dimana masing-masing klub partisipan akan berhadapan dengan klub lainnya sebanyak 2 kali yakni home dan away, yang diselenggarakan di stadion daerah masing-masing klub bernaung dan bisa dihadiri langsung oleh para penonton dan suporter untuk mendukung klub kesayangannya.

Tiga klub di akhir kompetisi yang berada di posisi terbawah akan terdegradasi ke Liga 2, sedangkan 1 klub yang berada di posisi teratas selain menjadi juara BRI Liga 1 2022/23 juga akan mewakili Indonesia di AFC Liga Champions.

Semangat Puputan Bali United musim ini!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS