6 August 2020

KOMPETISI VIRTUAL BERAKHIR, LEONARD KOMENTARI REGULASI U-19 DI LIGA 1 TAHUN INI

Bali Virtual Island Cup 2020 #BattleOfPride adalah kompetisi yang diselenggarakan tim Bali United untuk mengenang kompetisi nyata di lapangan sejak tim ini berdiri. Walau berbentuk game virtual PES 2020, suasana kompetisi juga dirasakan sebagai bentuk pengobat rasa rindu atmosfer pertandingan yang dijalankan sebuah tim.

Walaupun sudah resmi berakhir dan akan kembali menjalani rutinitas persiapan kompetisi sebenarnya, setiap pemain yang mewakili permainan ini mengakui jika mereka senang bisa ikut terlibat di dalam pertandingan game tersebut. Seperti Leonard Tupamahu dalam pekan terakhir mewakili tim Serdadu Tridatu menghadapi Irfan Bachdim dari PS Sleman.

"Rata-rata pemain sepak bola suka bermain games diluar jadwal latihan dan pertandingan. Ketika kompetisi belum berjalan memang kegiatan kompetisi games virtual ini menjadi salah satu hiburan yang sangat baik bagi kami sebagai seorang pemain. Ditambah lawan adalah teman seprofesi, tentu rasa rindu itu ada. Suasana pertandingan juga mengingatkan atmosfer saat pertandingan sebenarnya," ujar Leonard.

Selain mengomentari kompetisi virtual yang baru saja berakhir, pemilik nomor punggung 32 yang beberapa hari ini sudah mulai bergabung dengan latihan tim berkomentar mengenai penerapan regulasi U-19 dari PSSI yang mewajibkan mereka untuk bermain dalam tim saat Liga 1 kembali berjalan.

"Saya melihat jika pemain muda ini bisa menjalani latihan dengan semangat dan bekerja keras, mereka bisa bersaing di kompetisi Liga 1. Bukan karena aturan regulasi saja, tapi lebih kepada mental mereka yang sangat siap untuk bisa berkembang dan bersaing dengan pemain senior," kata Leonard.

"Dari para senior mereka dapat belajar dan berkembang untuk menjadi lebih baik dari seniornya. Saya mendukung jika memang persiapan untuk Piala Dunia U-20. Saya tahu PSSI pasti punya target untuk kompetisi Internasional tersebut, untuk itu saya mendukung jika para pemain junior ini siap dan layak untuk berani tampil di Liga 1 tahun ini," tutup Leonard.

Seperti yang diketahui saat ini tim Bali United telah memiliki tiga pemain muda yang sedang menjalani TC Timnas U-19 diantaranya Irfan Jauhari, Komang Tri Arta Wiguna, dan Kadek Dimas Satria. Sementara itu, beberapa hari terakhir pada sesi latihan tim tampak Coach Teco tengah membidik beberapa pemain U-19 yang sedang trial di timnya, diantaranya Made Tri Somanada, I Gede Agus Mahendra, Arya Duta Kusuma dan Dance Kambu.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS