23 June 2021

KOMPETITOR BARU DARI LIGA BELANDA, MELVIN PLATJE AKUI KUALITAS PEMAIN INI

Salah satu tim Liga 1, PSM Makassar berhasil mendatangkan penyerang anyar dari negeri kincir angin, Anco Jansen. Pemain berusia 32 tahun tersebut akan mengawali debut pertamanya di benua Asia bersama skuad Juku Eja. Kehadiran pemain yang malang melintang di kompetisi kasta kedua liga Belanda ini menarik perhatian sang pemain asing Bali United yang berasal dari Belanda, Melvin Platje.

Bagaimana tidak, ketika Melvin Platje dipinjamkan ke De Graafschap, ia pernah bersua terakhir kali di lapangan hijau menghadapi mantan tim dari Anco Jansen yaitu NAC Breda. Melvin bermain pada babak kedua masuk pada menit 66 saat timnya tertinggal dari NAC Breda. Saat itu, Anco bermain sejak menit awal dan berhasil memenangkan pertandingan 3-1 pada hari Senin (29/3) lalu.

Meskipun kalah, skuad Melvin Platje kala itu tetap berada di peringkat ketiga berjarak 4 poin dari NAC Breda yang berada di peringkat kelima. Selain itu, perjalanan Melvin Platje di Liga Belanda juga sering menjadi ajang pertemuan kedua pemain ini.

Anco Jansen juga pernah berlabuh dengan klub De Graafschap pada tahun 2012. Pada level Eredivisie, Anco Jansen telah bermain 69 pertandingan dengan torehan 8 gol dan 10 assist bersama Roda JC, FC Emmen, dan termasuk juga De Graafschap. Pada latihan perdana bersama PSM Makassar, ia berhasil mencetak 2 gol dalam latihan internal tim. Tentu ini menjadi antisipasi yang baik bagi seorang Melvin Platje yang saat ini menemukan kompetitor baru di lapangan hijau menyambut kompetisi Liga 1 2021/2022.

“Anco Jansen adalah pemain yang bagus dari Belanda. Saya pernah berkali-kali bermain melawan dia. Saat ini dia akan bermain di Indonesia, saya berharap yang terbaik untuk dia dan cepat beradaptasi di sini,” ungkap Melvin Platje.

Melvin Platje sendiri sudah kembali berseragam Bali United usai menjalani masa peminjaman di klub liga 2 Belanda. Ilmu tambahan di kompetisi Eropa akan menambah pengalaman dan kualitas Melvin dalam membantu rekan-rekannya di lapangan hijau menyambut kompetisi besar yang dilakoni Serdadu Tridatu tahun ini.

Luar Biasa Melvin Platje!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS