11 January 2021

KONDISI FISIK TERBARU LEONARD, SEPERTI INI PENDAPATNYA TENTANG VAKSIN

Kondisi terbaru pemain belakang senior Bali United, Leonard Tupamahu tampaknya berbeda. Selama tim diliburkan, ia memilih untuk melakukan terapi penguatan pada engkel dan lutut dari ayah satu anak ini.

Sebagai pemain senior yang sudah malang melintang di sepak bola Indonesia, kondisi fisik tentu menjadi faktor utama untuk selalu diperhatikan. Seperti halnya yang dilakukan pemilik nomor punggung 32 ini dalam menjaga kondisi fisiknya agar tetap fit saat kembali berkumpul bersama tim.

"Jujur saja selama tim diliburkan ini saya hanya melakukan terapi penguatan buat engkel dan lutut saya. Saya main sepak bola dalam suasana fun sama bersepeda saja," ungkap Leonard.

Lebih lanjut, situasi pandemi COVID-19 memang membuat segala rencana tim terganggu, terutama kompetisi yang tidak kunjung dijalankan. Kebijakan vaksin yang mulai dicanangkan menjadi polemik pro maupun kontra. Leonard pun menilai selama vaksin menjadi solusi, tidak masalah baginya, asalkan kompetisi sepak bola Indonesia bisa berjalan untuk saat ini.

"Selama vaksin bisa dipertanggungjawabkan penggunaannya untuk manusia tidak masalah. Ada isu bahwa atlet akan menerima vaksin ini, bagi saya tidak masalah asalkan memang vaksin terbaik untuk mencegah dan melawan virus tersebut. Terpenting kompetisi dapat terlaksana kembali," harap Leonard.

Sejak tim diliburkan pada bulan Oktober tahun lalu, ia memilih bersama keluarga untuk kembali ke rumah orang tuanya di Jakarta. Sempat tim akan kembali berkumpul pada bulan ini, namun kebijakan Pemerintah yang kembali melakukan pembatasan sosial menyebabkan tim gagal untuk kembali datang ke Bali.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS