10 July 2020

LATIHAN FISIK DENGAN BERSEPEDA, AGUS NOVA BAGI TIPS BERSEPEDA

Bersepeda saat ini mungkin menjadi salah satu kebiasaan baru yang digemari anak muda dan kalangan berbagai usia. Bersepeda seolah menjadi salah satu tradisi kendaraan zaman dahulu yang kembali hidup di saat pandemi Covid-19 hadir di Indonesia.

Salah satu pemain belakang Bali United, Agus Nova Wiantara menjadi salah satu yang mengisi kegiatan latihan fisiknya dengan bersepeda. Rute terjauh yang pernah dilewatinya pun sekitar 80 kilometer dari Denpasar menuju Karangasem dan kembali pulang ke Denpasar.

"Kegiatan baru saya selama pandemi yaitu bersepeda. Bersepeda itu salah satu latihan fisik juga. Bisa menambah kegiatan baru yang mengarah ke fisik. Biasanya saya bersepeda dengan fisiotherapy tim Bali United," ujar Agus Nova.

Pemain kelahiran Tabanan dengan pemilik nomor punggung 27 ini pun menambahkan tips dalam bersepeda kepada Semeton. Ia menuturkan bila perlengkapan untuk bersepeda harus diperhatikan. Selain itu, taat berlalu lintas di jalan juga tidak luput dari kegiatan bersepeda yang baik.

"Jika bersepeda harus gunakan masker untuk saat ini. Jangan lupa slop tangan jika bersepeda dengan rute yang jauh. Jaket jangan lupa dan sepatu untuk menghindari kaki dari pecahan kaca atau paku di jalan. Taati juga rambu lalu lintas di jalan," kata Agus Nova.

Bagaimana Semeton, ada yang tertarik untuk bergabung bersepeda bareng Agus Nova?

(Foto : Instagram Agus Nova Wiantara) 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS