21 August 2017

LAYANG-LAYANG RAKSASA BALI UNITED MERIAHKAN FESTIVAL PELANGI DENPASAR

    Bali United sebagai salah satu klub profesional yang ada di Bali ternyata tidak ingin melewatkan event festival layang-layang bertajuk “Pelangi Denpasar” diselenggarakan hari Minggu (20/8) kemarin di Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar. Dua pemain pun ikut serta dalam kegiatan yang merupakan suatu trandisi di Pulau Dewata tersebut. Mereka adalah Agus Nova dan Junius Bate.
    Bali United sendiri hadir untuk memeriahkan event tersebut dan bukan untuk mengikuti lomba. Hal yang membuktikan bila Bali United tetap ingin melestarikan kebudayaan lokal Bali yang sudah mulai dilupakan generasi muda saat ini.
    Layangan Bali United sendiri dibuat dari hasil kerja sama dengan kelompok layangan, Jangkrik Ngiber dari Panjer, Denpasar. Layangan berukuran 6x3 meter ini harus ditarik sebanyak 15 orang agar bisa terbang di langit pantai Mertasari.
    Agus Nova mengatakan sangat senang Bali United ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Ia pun mengaku kembali merasakan nostalgia masa kecil yang memang sering bermain layang-layang bersama teman-temannya.
    "Saat kecil saya cukup sering bermain layang-layang bersama teman-teman. Hanya saja saat sudah mulai aktif di sepak bola profesional, sudah tidak pernah lagi. Ini juga bisa sekaligus refreshing untuk saya saat tidak ada jadwal latihan," ujar Agus Nova.
    Festival layang-layang "Pelangi Denpasar" merupakan festival tradisi yang selalu dilakukan masyarakat Bali pada bulan Juli sampai Oktober. Nampak puluhan hingga ratusan layang-layang diterbangkan dalam festival tersebut untuk bersaing menjadi layang-layang terbaik.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS