5 March 2017

LIBUR LATIHAN DUA HARI, ALFONSIUS KELVAN PILIH JAGA KONDISI DI MESS

    Libur latihan yang diberikan tim pelatih Bali United benar-benar dimanfaatkan sebagian besar para pemain Bali United untuk berlibur ke daerah wisata atau pulang ke daerah asal mereka masing-masing untuk melepas kerinduan dengan keluarga mereka. Hal tersebut ternyata tidak berlaku untuk penjaga gawang Bali United, Alfonsius Kelvan. Alfons, sapaan akrabnya mengaku lebih memilih mejaga kondisinya dengan istirahat di mess Bali United.
    Alfons pun sedikit berbagi cerita mengapa lebih memilih berisitirat di mess Bali United ketimbang berlibur ke tempat wisata seperti yang dilakukan beberapa pemain Bali United. Ia mengaku hal tersebut dilakukan lantaran ingin benar-benar menjaga kondisi fisiknya agar tetap fit saat sesi latihan kembali dilakukan.
    "Saya memilih di mess, karena saya ingin benar-benar istirahat. Rencananya memang ingin ke Tabanan tempat ibu saya. Tapi karena ibu saya kebetulan sedang ada urusan di Sidoarjo, jadi saya tunda dulu. Di Kuta juga ada beberapa sepupu saya dan kemarin sudah sempat bertemu," ujar Alfons.
    Alfons menambahkan, alasan lainnya mengapa tidak berkunjung ke tempat-tempat saat libur latihan adalah kesibukan sang istri yang tidak bisa ditinggalkan. Ternyata istri mantan penjaga gawang Persiba Balikpapan tersebut juga berkecimpung di dunia sepak bola. Bukan sebagai pemain, namun menjadi fisioterapi salah satu klub di Liga Malaysia, Trengganu City FC.
    "Ya, istri saya saat ini sedang ada kesibukan sendiri di Malaysia sebagai fisioterapi di Trengganu City FC. Liga Malaysia sudah mulai bergulir dan sulit rasanya untuk meninggalkan kewajibannya disana. Jadi saya habiskan waktu libur latihan dengan istirahat di mess," imbuh Alfons.
    Mengenai sesi latihan bersama pelatih Hans-Peter Schaller selama kurang lebih satu bulan, Alfons mengatakan dirinya dan rekan-rekannya sudah mulai bisa mengikuti apa yang diinginkan pelatih asal Austria tersebut. Ia pun berharap dengan persiapan yang intens dilakukan, nantinya bisa membawa tim Serdadu Tridatu berada di papan atas kompetisi yang akan datang.
    "Sejauh ini latihan dari Coach Peter sangat bagus. Saya dan rekan-rekan juga sudah mulai bisa menyesuaikan apa yg diinginkan Coach Peter. Semoga dengan persiapan yang kami lakukan, kami bisa bersaing di papan atas kompetisi nanti," tutup Alfons.
Seperti yang dikatakan Alfonsius Kelvan, semoga perkembangan tim yang semakin baik bisa membuat permainan Bali United semakin solid dan berujung pada prestasi bagi tim Serdadu Tridatu. Semoga saja!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS