5 July 2019

LINI SERANG PRODUKTIF, TECO SEBUT PARA PEMAINNYA MAMPU SALING SUPPORT

Pencapaian positif sukses diraih tim Serdadu Tridatu setidaknya dalam enam laga awal kompetisi Shopee Liga 1 2019. Pencapaian positif tersebut tentunya tidak terlepas dari produktivitas lini serang Bali United yang total sudah mencetak 10 gol dalam enam laga. 
 
Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra pun memberikan penilaiannya terhadap performa lini serang Bali United. Ia mengatakan bila produktivitas lini depan Bali United tidak terlepas dari faktor kualitas para pemain di lini serang Bali United. 
 
"Setelah beberapa pertandingan, kami sudah pernah bermain dengan beberapa komposisi pemain di lini depan. Ketika Spaso dan Lilipaly ke Timnas, kami maksimalkan Melvin Platje sebagai target man dan Yabes Roni di sisi kanan. Saya rasa komposisi pemain kami di lini depan sangat bagus," ujar Coach Teco.
 
"Saat ada pemain yang absen karena berbagai alasan, pastinya pemain lainnya siap menggantikan. Pemain yang menggantikan juga harus siap untuk memberikan kemampuan terbaik di lapangan. Semua pemain harus bersaing secara fair dan saling respek satu sama lain," imbuhnya.
 
Lebih lanjut, pelatih asal Brazil ini juga mengatakan bila para pemain harus saling dukung satu sama lain saat pertandingan. Ia menegaskan bila pemain yang diturunkan saat pertandingan merupakan hasil penilaian saat sesi latihan. 
 
"Saya rasa semua pemain pasti memiliki keinginan yang sama untuk turun bermain. Tapi regulasi dalam sepak bola hanya membolehkan 11 pemain yang diturunkan dengan tiga kali pergantian. Para pemain tentu sudah mengerti hal tersebut," kata Coach Teco.
 
"Untuk saya pribadi, yang terpenting dari pemain adalah bagaimana kerja keras mereka saat latihan. Siapa yang bekerja keras saat latihan, pemain tersebut yang akan diturunkan saat pertandingan," tutupnya.
 
Skuad Serdadu Tridatu sendiri akan kembali menjalani sesi latihan pada hari Sabtu (6/7) besok sore.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS