25 March 2019

LUAR BIASA! SANDHIKA PRATAMA RAIH PREDIKAT “BEST COACH” DI FESTIVAL FILANESIA 2019

Pembinaan usia muda yang dilakukan tim Bali United bukan hanya menghasilkan pemain muda berbakat. Ya, pembinaan yang dilakukan manajemen Bali United juga menghasilkan pelatih-pelatih muda berbakat yang sukses mencuri perhatian di tingkat nasional.

Yang terbaru adalah sosok Sandhika Pratama, pelatih tim Bali United U-16 yang sukses meraih predikat sebagai "Best Coach" di Festival Filanesia Liga 1 U-16 2019. Gelar ini sebelumnya juga sukses diraih I Gde Mahatma Dharma yang juga merupakan pelatih tim usia muda Bali United.

Sandhika Pratama yang dihubungi pasca menerima penghargaan tersebut mengaku sangat bersyukur atas pencapaiannya tersebut. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pihak PSSI dan juga manajemen tim Serdadu Tridatu.

"Sangat bersyukur pastinya dan terima kasih saya ucapkan kepada PSSI atas pengehargaan ini serta kepada manajemen Bali United United yang memberikan kesempatan saya untuk terus belajar meningkatkan kualitas diri. Penghargaan ini akan menjadi motivasi saya untuk bisa membawa Bali United U-16 lebih berprestasi di kompetisi musim ini," ujar Sandhika.

"Selain itu, apa yang saya raih sekarang tidak lepas dari bimbangan para pelatih senior seperti Coach Hans-Peter Schaller, Coach Wayan Arsana, Coach edy Harto, dan juga Coach Dede. Saya banyak belajar dari mereka," imbuhnya.

Selama keikutsertaan tim Bali United U-16 di Festival Filanesia 2019 ini, tim Serdadu Tridatu Muda melakoni lima laga tanpa sekalipun mengalami kekalahan dengan hasil tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Selain itu ada enam pemain Bali United U-16 yang terpilih mengikuti laga perang bintang yang digelar pihak PSSI di hari terakhir Festival Filanesia 2019 ini. Keenam pemain tersebut adalah Made Rai Sila Harta, Komang Dedi Nova, Made Dwi Meiyana, Resi Bala Saputra, Marcel Januar Putra dan Made Putra Kaicen.

Festival Filanesia 2019 digelar pada 19-25 Maret 2019. Dalam penyelenggaraan Festival Filanesia 2019 ini tidak hanya menyuguhkan pertandingan, tapi ada juga lokakarya yang digelar pada tiga hari awal. Adapun semua pertandingan di Festival Filanesia 2019 ini juga tidak ada perhitungan poinnya. Dalam Festival ini diharapkan mampu mengajarkan semangat kompetitif, fair play, dan respek kepada pemain sejak usia muda.

Selamat Coach Sandhika! Maju terus sepak bola Indonesia! (Foto : PSSI)

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS