11 July 2020

MASTER CLASS: PERIHAL PENDIDIKAN DAN KARIER SEPAK BOLA, RIAN TERINSPIRASI YABES RONI

Pemain muda asal Pontianak, Rian Firmansyah nyatanya pernah menolak beasiswa pendidikan sebelum fokus pada karier sepakbolanya. Hal tersebut lantaran situasi dilematis sebagai anak pertama yang peduli terhadap keluarganya di Kalimantan Barat.

Melalui program acara Master Class yang dipandu Riko dan Sigit, seorang Rian menceritakan kisah yang pernah dialaminya tersebut perihal beasiswa yang pernah datang kepada dirinya. Rian berharap untuk kedepannya dapat menyeimbangkan antara pendidikan dan karier sepak bolanya.

"Jadi ada beberapa Universitas di Pontianak pernah menawarkan beasiswa ke saya. Hanya pada waktu itu, yang saya pikir sebagai anak pertama adalah bagaimana bisa membantu orang tua dengan menghasilkan uang. Jadi pilihannya ada di sepak bola," ujar Rian.

"Kalau situasi sekarang jika ada kesempatan untuk kuliah tentu akan saya gunakan kesempatan tersebut. Pendidikan tetap penting bagi saya. Saya ingin menyeimbangkan pendidikan dan karier sepak bola saya," tambah Rian.

Lebih lanjut, pemain yang pernah bermain di Serawak FA ini menuturkan bila seorang Yabes Roni menjadi salah satu inspirasinya sebagai pemain yang tidak lupa dengan pendidikan. Seperti diketahui Yabes Roni juga menjalani pendidikan di Universitas Negeri Yogyakarta sembari menjadi salah satu lini serang tim Serdadu Tridatu.

"Saya lihat Kakak Yabes Roni bisa jadi contoh untuk saya masalah pendidikan. Disaat meningkatkan karier, beliau tidak lupa juga dengan pendidikan. Semoga saya bisa ada kesempatan juga seperti Kakak Yabes," tutup Rian.

Penasaran seperti apa program Master Class selanjutnya dengan pemain Serdadu Tridatu lainnya? Nantikan dan saksikan acara Master Class yang akan hadir sewaktu-waktu secara live setiap pekannya pada akun Instagram official Bali United.

Luar Biasa Rian Firmansyah!




Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS