27 August 2022

MEMILIKI KEMAMPUAN SUNDULAN MEMATIKAN, PRIVAT TERPILIH BEST PLAYER OF THE WEEK PEKAN 6 BRI LIGA 1 2022/2023

Bali United mendapat tambahan semangat jelang bertanding melawan Persik Kediri sore nanti (27/8) dalam laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023. Hal tersebut tidak lepas dari catatan impresif dari salah seorang pemain andalan Serdadu Tridatu yakni Privat Mbarga.

Sayap lincah itu berhasil terpilih sebagai Best Player of the Week pekan keenam BRI Liga 1. Penghargaan tersebut diraih oleh Privat Mbarga berkat penampilan impresif pada laga Bali United menghadapi Persib hari Selasa (23/8) lalu.

Pemilik nomor punggung 37 itu bermain apik selama 83 menit di atas lapangan. Meskipun tidak bermain penuh, tetapi Privat mampu menampilkan permainan terbaiknya bagi skuad Serdadu Tridatu.

Sepanjang laga, berdasarkan catatan statistik dari BRI Liga 1, Privat sukses melakukan empat tekel, satu intersep, delapan umpan sukses, menciptakan tiga peluang yang dua diantaranya tepat sasaran, serta mencetak satu gol. Berkat kontribusi positifnya, Bali United pun mampu meraih kemenangan dengan skor akhir 3-2 atas Persib.

Pemain asal Kamerun ini sendiri masih menjadi sosok sentral di permainan Bali United musim ini. Berperan sebagai sayap, Privat mampu menebar ancaman dan mengeksploitasi daerah pertahanan lawan dengan kecepatan, kelincahan, serta kecerdikannya membuka ruang.

Sepanjang enam pertandingan BRI Liga 1 bersama Bali United, pemilik nama lengkap Jean Marie Privat Befolo Mbarga itu telah membukukan tiga gol dan satu assist sejauh ini.

Menariknya seluruh gol Privat tercipta melalui sundulan. Hal tersebut menjadi menarik, sebab ia memiliki postur tubuh yang tidak terlalu tinggi, yakni 171 cm.

Lantas apa yang membuat Privat mampu produktif mencetak gol melalui sundulan?

"Karena saya tahu saya kurang tinggi, maka dari itu, saya selalu berusaha meningkatkan kemampuan di gym," ungkap Privat.

Berbekal penampilan impresif tersebut ditambah terpilih sebagai pemain terbaik pada pekan keenam, Privat semakin termotivasi untuk tampil lebih maksimal lagi. Ia pun berambisi untuk terus bermain apik dan berkontribusi lebih untuk Bali United.

"Bermain sepak bola adalah pekerjaan saya. Maka dari itu, saya harus melakukannya dengan sebaik mungkin agar selalu mendapat kesempatan bermain. Bagi saya, mencetak gol dapat membantu tim memenangkan pertandingan. Itulah tujuan saya bermain, yakni untuk mendapatkan hasil bagus," imbuh Privat.

Selain mampu menjadi Best Player of the Week Gameweek 6, Privat juga masuk ke dalam Best XI BRI Liga 1 bersama rekan setimnya, Ricky Fajrin. Keduanya mampu bersanding dengan pemain dari klub lain seperti Andritany (Persija), Marselino Ferdinan (Persebaya), dan masih banyak lagi.

Secara khusus, Ricky Fajrin juga turut menjadi sosok tangguh yang mengawal sisi kiri pertahanan Bali United. Selama enam laga, hanya satu kali pemilik nomor punggung 24 ini ditarik keluar, tepatnya saat melawan PSM Makassar (29/7) pada menit ke-85. Selebihnya ia selalu menjadi starter dan bermain penuh.

Total 535 menit bermain dan satu assist telah bek kiri itu dapatkan dalam enam laga terakhir. Selain itu, kemampuannya dalam bertahan maupun aktif membantu penyerangan sudah tidak perlu diragukan lagi.

Menarik dinantikan bagaimana aksi Privat dan Ricky Fajrin serta seluruh tim Bali United pada laga sore nanti. Dengan modal catatan serta penghargaan apik tersebut, akankah mereka mampu membantu skuad Serdadu Tridatu menang?

Luar biasa Privat & Ricky!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS