11 October 2022

MEMILIKI WAKTU PERSIAPAN PANJANG AKIBAT PENUNDAAN KOMPETISI, INILAH DERETAN PEKERJAAN RUMAH BALI UNITED U-20

Bali United U-20 terus menggenjot persiapan tim untuk menatap kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2022/2023. Meskipun masih dalam status penundaan akibat Tragedi Kanjuruhan, tetapi skuad Serdadu Tridatu Muda tetap berlatih bersama.

Agenda rutin berlatih di atas lapangan hijau pun dilakoni oleh skuad arahan Made Pasek Wijaya ini. Dalam satu pekan, Made Kaicen dan kolega selalu berkumpul bersama untuk melahap menu latihan fisik, teknik, dan taktikal bersama-sama.

Tidak jarang, mereka pun melakukan latihan conditioning untuk mengimbangi latihan berat yang telah dilakoni sebelumnya. Semuanya dilakukan dengan penuh semangat oleh skuad Bali United U-20 meskipun masih di tengah ketidakjelasan bergulirnya liga.

Persiapan pasukan Serdadu Tridatu Muda sendiri terbilang tidaklah mulus. Salah satu faktornya adalah kehilangan pemain penting, yakni Kadek Arel Priyatna.

Di tengah masa persiapan tim, Bali United U-20 dipastikan harus kehilangan Arel. Pasalnya, bek tengah ini turut serta ke dalam program pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20.

Selama tiga bulan ke depan terhitung mulai tanggal 8 Oktober hingga 4 Desember mendatang Arel akan berjuang dan berlatih bersama skuad Garuda Nusantara di Jakarta, Turki, dan Spanyol.

Hal tersebut pun membuat Coach Pasek memutar otak mencari sosok pengganti selama Arel absen jika EPA Liga 1 U-20 telah dimulai. Namun, penundaan kompetisi ternyata di satu sisi menjadi berkat tersendiri.

Sebab, Bali United U-20 masih memiliki cukup waktu untuk mematangkan nama pengganti Arel. Dari sekian banyak opsi, salah satu yang memiliki potensi besar adalah Gung Dwi.

Gung Dwi sendiri menjadi salah satu sosok penting dalam lini bertahan Bali United U-18 di ajang EPA U-18 lalu. Sebagai kapten tim, ia memiliki ketenangan dan kemampuan mumpuni sebagai bek tengah.

"Kami sudah mempersiapkan pengganti di posisi Arel, dengan ditundanya kompetisi, kami bisa mencari pemain di posisi Arel," ujar Coach Pasek.

Lebih lanjut, ternyata Bali United U-20 masih memiliki pekerjaan rumah lain dalam skuadnya. Selain di sektor belakang, lini depan pun perlu melakukan beberapa penyesuaian.

Hal tersebut terjadi karena Coach Pasek masih belum menemukan striker tajam yang haus gol di mulut gawang lawan.

"Pekerjaan rumah kami adalah mencari pemain di posisi striker," imbuh Coach Pasek.

Melihat kondisi tersebut, Coach Pasek dan jajaran tim pelatih lain tentu akan terus memberikan menu latihan yang sesuai serta melakukan serangkaian agenda uji coba untuk menemukan susunan pemain yang tepat.

Bali United U-20 pun mengagendakan satu laga uji coba pada hari Rabu (12/10) sore menghadapi tim lokal Bali. Pertandingan ini tentu menjadi wadah bagi Coach Pasek untuk semakin mengasah kemampuan sekaligus mental bertanding anak asuhnya.

"Tentunya kami akan mengadakan uji coba dengan tim lokal saja. Pada hari Rabu kami juga ada laga uji coba. Kami tidak bisa melakukan uji coba keluar melihat situasi saat ini," tutup Coach Pasek.

Semangat boys!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS