6 December 2022

MENANG ATAS PERSITA, COACH TECO PUJI KUALITAS LAWAN DAN TIMNYA YANG BERHASIL MENANG DRAMATIS

Bali United sukses melanjutkan pekan ke-12 dengan hasil positif setelah mengalahkan lawannya, Persita dengan skor akhir 2-3 hari Senin (5/12) malam.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Coach Teco mengakui bila skuadnya bekerja keras demi memperoleh hasil tersebut meski sang lawan juga memiliki kualitas di lapangan hijau.

Kemenangan itu pun dipersembahkan bagi para suporter yang kali ini tidak bisa memberikan dukungan hanya melalui layar televisi.

“Hasil bagus dan buat suporter yang menonton dari tv senang karena tim bisa cetak 3 gol. Seharusnya ada beberapa gol lain tapi dibilang offside, tapi pemain sudah berusaha kerja keras di pertandingan. Tim bisa peroleh kemenangan di pertandingan ini,” imbuh Coach Teco.

Eber Bessa menjadi aktor dari kesuksesan Bali United atas Persita kemarin malam.

Pemain asal Brasil ini membuka keunggulan melalui umpan matang dari sebelah kanan penyerangan dengan menyilang memberikan ke Rahmat di sisi kiri depan.

Rahmat yang berhasil lolos dari pengawalan Agustin Cattaneo sukses menanduk bola umpan Eber ke dalam gawang Persita pada menit ke-21.

Keunggulan ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persita menyamakan kedudukan pada menit ke-55 melalui Fahreza Sudin memanfaatkan bola blunder tangkisan Ridho depan mulut gawang.

Dengan cepat, Eber memastikan diri menyumbang kontribusi golnya untuk Bali United.

Eber mencetak gol pada menit ke-58 usai menerima umpan datar Ricky Fajrin dari sebelah kiri penyerangan.

Eber yang bebas berdiri tanpa pengawalan dengan tenang langsung melepaskan tembakan kaki kirinya yang masuk ke gawang Dhika Bhayangkara.

Bali United kembali memimpin dengan skor 1-2.

Pendekar Cisadane pun kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-74 melalui Agustin Cattaneo.

Memanfaatkan servis tendangan bebas, upaya tembakan berpola dari Persita sukses dikonversikan menjadi gol usai Agustin menyundul bola ke gawang M. Ridho.

Seakan pertandingan berakhir imbang, nyatanya penghujung babak kedua petaka bagi Persita.

Willian Pacheco memperoleh respons gerakan tambahan dari Dhika Bhayangkara saat berupaya merebut bola yang ingin disundul Pacheco di kotak terlarang.

Wasit pun menunjuk titik putih bagi Bali United.

Eber Bessa pun sukses mencetak gol ketiga bagi Bali United pada menit ke-89 sekaligus menutup skor dengan kemenangan 2-3 bagi Bali United.

Pelatih kolektor tiga trofi Liga 1 ini memuji sang lawan yang kini dinahkodai Coach Alfredo Vera bersama jajaran pemain dengan kualitas mumpuni di Liga 1.

“Lawan juga punya  kualitas. Kami bisa cetak gol pertama kemudian dibalas oleh lawan. Kemudian kami memimpin gol kedua dan lawan kembali menyamakan kedudukan. Hingga akhir pertandingan perjuangan pemain luar biasa hingga akhirnya kami bisa cetak gol ketiga dan memenangkan pertandingan,” jelas Coach Teco.

Usai memperoleh kemenangan atas Persita, Bali United bergerak cepat melakukan persiapan jelang menatap laga berikutnya.

Serdadu Tridatu akan berjumpa Bhayangkara FC pada hari Kamis (8/12) mendatang di Stadion Manahan Solo.***

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS