22 January 2018

MENGENAL LEBIH DEKAT CHIANGRAI UNITED, CALON LAWAN TIM SERDADU TRIDATU DI LAGA BESOK

    Bali United akan ditantang tuan rumah Chiangrai United dalam laga kualifikasi Liga Champions Asia di Singha Stadium, Chiang Rai, Thailand besok malam. Berbicara laga tersebut, ternyata belum banyak yang mengenal sebenarnya seperti apa kiprah calon lawan Bali United tersebut. Berikut akan kami ulas tentang profil singkat klub Chiangrai United.
    Chiangrai United merupakan klub yang terletak berada di daerah paling Utara negara Thailand, tepatnya di provinsi Chiang Rai. Klub berjuluk The Beetles ini tergolong klub yang cukup muda karena baru berdiri pada tahun 2009 dan bermarkasi di Singha Stadium, Chiang Rai yang berkapasitas 11,354 penonton.
    Chiangrai United pertama kali tampil di kompetisi tertingi Thailand adalah pada tahun 2011. Meski belum pernah tampil sebagai juara Liga, namun catatan prestasi terbaik Chiangrai United adalah mampu berada di peringkat tiga klasemen pada tahun 2011 silam.
    Klub yang ditangani pelatih asal Brazil, Alexandre Gama tersebut juga merupakan tim kontestan Thai League 1 (T1) yang musim lalu finish diperingkat empat klasemen akhir. Pada kompetisi musim lalu Chiangrai United mampu memenangkan 18 pertandingan berbanding enam hasil imbang dan 10 kali kekalahan dari 34 laga yang telah dilakoni.
    Dengan hasil tersebut, maka Chiangrai United berhak mewakili Thailand di kualifikasi Liga Champions Asia 2018 untuk pertama kalinya setelah musim lalu tampil sebagai juara Chang FA Cup 2017. Terbaru, Chiangrai United juga mampu mengalahkan klub juara Thai League 1 (T1), Buriram United lewat babak adu penalti dalam pertandingan Piala Super Thailand beberapa hari yang lalu.
    Bersiap menghadapi musim ini, Chiangrai United mendatangkan banyak pemain baru, diantaranya adalah pemain timnas Myanmar Kyaw Ko Ko, serta trio asing asal Brazil, Cleiton Silva (penyerang), Gilberto Macena (penyerang), dan Victor Cardozo (belakang).
    Selain itu dalam skuad Chiangrai United juga ada beberapa nama pemain lokal yang merupakan pemain timnas Thailand. Mereka adalah kapten tim Tanaboon Kesarat, Mongkol Tossakrai, Suriya Singmui, dan Chaiyawat Buran.
    Seperti apapun kekuatan Chiangrai United, tentu seluruh masyarakat Bali dan juga Indonesia berharap tim Serdadu Tridatu mampu untuk memberikan yang terbaik untuk kebanggaan Pulau Dewata dan juga Indonesia.
Semangat Serdadu Tridatu!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS