14 November 2022

MENILIK JAGOAN PENGGAWA BALI UNITED DI AJANG PIALA DUNIA QATAR, BRASIL MENJADI IDOLA, SPASO SETIA PADA SERBIA!

Ajang kompetisi sepak bola dunia World Cup 2022 akan segera dimulai pekan depan. Kompetisi Piala Dunia yang akan menjadi kali kedua dilaksanakan di Asia tepatnya Qatar akan berlangsung pada 20 November hingga 18 Desember 2022.

Setiap tim peserta boleh mendaftarkan maksimal 26 pemain untuk berlaga selama sebulan di Asia Barat tersebut. Total 32 tim akan berlaga di ajang ini dan beberapa tim terlihat sudah mengumumkan skuad yang akan dibawa untuk bertarung di event empat tahunan tersebut.

Seperti yang diketahui bersama, ajang Piala Dunia Qatar berbeda pada edisi sebelumnya. Sebab dihelat pada musim dingin alias akhir tahun masehi dan kompetisi domestik masih berjalan.

Meski demikian, euforia Piala Dunia mulai terasa untuk disambut. Seperti halnya para penggawa Bali United yang sudah memilih tim yang dijagokan di ajang internasional ini.

Timnas Brasil, Spanyol, Portugal, Belanda, Jerman, dan Belgia hingga Serbia adalah beberapa tim yang menjadi andalan para bintang penggawa Serdadu Tridatu.

Brasil masih menjadi pilihan utama beberapa pemain Bali  United seperti halnya Ridho, Leo, Jajang, Novri Setiawan hingga Yabes Roni. Alasannya cukup kuat, sebab skuad Selecao bertabur pemain bintang macam Neymar, Alisson, Casemiro, Thiago Silva, hingga bintang muda, Vinicius Junior.

Banyak yang memprediksi di ajang kali ini, Skuad asuhan Coach Tite ini mampu tembus hingga babak final.  

Selain tim dari Conmebol (Konfederasi Sepak Bola Amerika Serikat), dari sepak bola Eropa (EUFA) juga cukup banyak yang memilih untuk diandalkan. Misalnya Lerby Eliandry yang memilih Portugal karena sosok sang mega bintang, Cristiano Ronaldo yang masih menjadi andalan skuad asuhan Fernando Santos.

Adapula Timnas Spanyol dengan filosofi sepak bola tiki taka yang digemari oleh Hendra Bayauw, lalu Ardi Idrus yang mendukung Jerman dan pemain muda Bali United, Komang Tri dengan pilihannya terhadap Timnas Belgia.

Selain itu, kiper Bali United, Nadeo Arga Winata memilih Timnas Belanda. Kiper Timnas Indonesia ini berharap supaya The Oranje mampu meraih mahkota Piala Dunia untuk dibawa pulang ke negeri kincir angin.

Belanda sejauh ini belum pernah berhasil menjuarai ajang ini dan hanya sukses di babak final sebagai runner up sebanyak tiga kali.

“Pastinya saya dukung Belanda. Saya berharap Belanda bisa menampilkan yang terbaik kali ini untuk bisa juara dan tidak runner up lagi,” ungkap Nadeo.  

Diantara tim-tim besar yang berlaga, ternyata striker Bali United, Ilija Spasojevic  tetap setia terhadap tim yang berkaitan dengan negara kelahirannya, Montenegro yaitu Serbia.

Serbia dan Montenegro adalah negara hasil pecahan dari Yugoslavia dimana Serbia dan Montenegro sepakat untuk berdiri dan merdeka pada bulan Juni 2006.  

Serbia dan Montenegro bekerja sama hanya dalam sejumlah bidang politik. Kedua negara tersebut mempunyai kebijakan ekonomi dan mata uang yang terpisah dan tidak mempunyai satu ibu kota yang sama.

Pada ajang Piala Dunia Qatar, Serbia melaju ke Qatar sementara Montenegro gagal pada ajang Kualifikasi. Oleh karena itu, Spaso pun memberikan dukungan kepada Serbia meski saat ini statusnya telah menjadi warga negara Indonesia.

“Karena Indonesia tidak ada, maka saya mendukung Serbia,” ucap Spasojevic dengan senyum.

Laga pertama akan mempertemukan tuan rumah Qatar menghadapi Ekuador dari grup A pada hari Senin (21/11) subuh. Menarik dinantikan para skuad yang mendapat dukungan para penggawa Bali United di ajang Piala Dunia 2022 edisi kali ini.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS