26 July 2021

MENJADI BAGIAN TIM PELATIH BALI UNITED, KADEK WARDANA SIAP MOTIVASI GENERASI PENERUSNYA

Salah satu pelatih penjaga gawang Bali United, Kadek Wardana berkomentar perihal dirinya yang kini membantu tim senior Serdadu Tridatu. Putra asal Ubud, Gianyar ini bersyukur menjadi bagian dari jajaran tim pelatih di salah satu tim yang membesarkan namanya di tanah kelahiranya sendiri. Ia menjadi asisten pelatih penjaga gawang bersama pelatih asal Brasil, Coach Marcelo Pires. Pengalaman dalam melatih sektor penjaga gawang ini dimanfaatkan sebagai momentum pembelajaran untuk Kadek Wardana menghasilkan bibit baru penjaga gawang dari pulau Bali.

“Saya sangat menikmati dan bersyukur bisa kembali membantu tim Bali United. Saya ucapkan terima kasih kepada manajemen dan juga tim pelatih karena memberikan kesempatan kepada saya membantu tim khususnya sektor penjaga gawang. Saya banyak belajar juga dengan Coach Marcelo yang sudah berpengalaman melatih penjaga gawang di berbagai negara. Semoga pengalaman dalam pekerjaan ini dapat bermanfaat untuk saya dalam memajukan sepak bola Indonesia khususnya dari pulau dewata,” ungkap Coach Kadek Wardana.

Pemain yang mengakhiri kariernya bersama Serdadu Tridatu sebagai pemain pada 2018 silam ini juga menahkodai penjaga gawang muda dari skuad Bali United Youth. Penjaga gawang yang berpengalaman di tim besar sebelum dengan Bali United seperti Persegi Gianyar, Pelita Jaya dan Arema Cronous ini berharap banyak pada para juniornya yang tengah meniti karier sebagai pemain profesional. Ada beberapa nama yang  menjadi generasi penerusnya saat ini yang berseragam Bali United, seperti Made Andhika Wijaya, Komang Tri, Kadek Dimas, Agus Mahendra dan Kadek Agung. Meskipun bukan berasal dari sektor penjaga gawang seperti dirinya, para talenta muda ini diharapkan menjadi pemain berkualitas yang berasal dari pulau Bali.  

“Saya selalu berharap para pemain muda ini bekerja keras dan lebih semangat dalam latihan maupun pertandingan. Semoga mereka di masa mendatang menjadi langganan tim Bali United, karena saya pikir mereka mempunyai potensi dan kualitas yang baik. Meskipun sekarang masa pandemi, mereka harus tetap berlatih secara mandiri untuk tetap bugar, semoga kompetisi sepak bola Indonesia segera bergulir untuk memberikan mereka kesempatan tampil sebagai pemain asli dari Bali,” tegas Coach Kadek Wardana.

Kadek Wardana sendiri bergabung dengan tim senior sejak bulan April tahun ini dalam rangka persiapan kompetisi besar yang dilakoni Serdadu Tridatu. Sebelum ia membantu pelatih kepala penjaga gawang di lini pintu terakhir tim, ia juga banyak berkontribusi bersama skuad muda Bali United yang dinahkodai salah satu legenda Bali, Pasek Made Wijaya. Semoga kehadiran pelatih asal Bali ini juga memberikan semangat bagi talenta-talenta muda yang kini menjadi bagian dari tim asal pulau dewata.

 

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS