25 March 2022

MESKI KEHILANGAN POIN ATAS PERSEBAYA, SERDADU TRIDATU DIPASTIKAN JUARA LIGA 1 MUSIM INI

Bali United harus mengakui keunggulan Persebaya dengan skor 3-0 pada laga pekan ke-33. Hasil tersebut tidak mempengaruhi status Bali United yang dipastikan meraih gelar juara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 72 poin.

Pertandingan berjalan dengan intensitas tinggi, dimana kedua tim berambisi meraih kemenangan. Beberapa peluang sempat tercipta dari kedua tim. Namun skor 0-0 bagi kedua tim masih mewarnai di babak pertama. Memasuki babak kedua, Bajul Ijo semakin tampil luar biasa dengan melesatkan tiga gol ke gawang yang dijaga Nadeo.

Sepanjang dua puluh menit pertama kedua tim bermain ketat dalam ruang arena lapangan hijau. Hingga beberapa peluang sempat tercipta dari Serdadu Tridatu.

Pada menit 26, sundulan Spaso masih mampu ditangkis Ernando Ari. Pertandingan pun semakin

Pada menit 32, umpan memanjang Eber tertuju pada sisi kanan penyerangan yang diterima Privat. Pemain asal Kamerun ini langsung memberikan umpan ke depan yang belum mampu dijangkau Spasojevic.

Pada menit 35, Persebaya melakukan pergantian pemain dimana Rendy Irwan terpaksa ditarik keluar karena mengalami cedera dalam lapangan. Ricky Kambuaya masuk menggantikan peran Rendy di lini tengah Persebaya.

Tiga menit kemudian, Ricky Fajrin ditarik keluar dengan masuknya Abduh Lestaluhu. Penyegaran lini belakang dilakukan Teco demi menjaga kondisi skuad Serdadu Tridatu.

Upaya coba dilakukan Privat pada menit 40 dengan masuk menerobos tembok pertahanan Bajul Ijo. Tembakan kerasnya masih menyamping di atas mistar gawang Ernando Ari.

Empat menit kemudian, Privat kembali mencoba tendangan di dalam kotak penalti Persebaya yang belum menemui sasaran. Semenit kemudian giliran Ricky Kambuaya mencoba tembakan ke gawang Nadeo yang masih mampu dijangkau oleh pemilik nomor punggung 1 ini.

Hingga turun minum, belum ada gol tercipta di babak pertama ini.

Memasuki babak kedua intensitas permainan semakim tinggi. Kedua tim berambisi mencetak gol pertama di laga ini.

Pada menit 53, upaya Ricky Kambuaya melepaskan tembakan mendatar masih mampu ditangkap Nadeo.

Enam menit kemudian Teco kembali melakukan pergantian pemain. Saimima dan Hariono ditarik keluar dengan masuknya Rizky Pellu dan Ahmad Agung.

Pada menit 64, hadiah penalti diberikan Persebaya usai Taisei Marukawa terjatuh di kotak penalti. Bruno Moreira sukses menaklukan kiper Nadeo sekaligus membuka gol bagi Persebaya. Skor 1-0 untuk Bajul Ijo.

Upaya terus dilakukan Bali United mengejar ketertinggalan. Namun belum membuahkan hasil.

Pada menit 70 kembali gol tercipta dari Persebaya melalui Samsul Arif. Skor 2-0 untuk Persebaya.

Teco pun mencoba melakukan perubahan kembali. Rahmat dan Irfan Jaya masuk dengan menggantikan Spasojevic dan Stefano Lilipaly usai gol kedua Bajul Ijo bersarang di gawang Nadeo.

Pada menit 76, umpan sepak pojok Irfan Jaya disambut Willian Pacheco dengan sundulan. Sayang bola sundulan Pacheco masih dalam dekapan Ernando Ari.

Pada menit 81, kembali Persebaya menjebol gawang Bali United melalui Samsul Arif memanfaatkan umpan terobosan. Skor 3-0 untuk kemenangan Persebaya.

Pada perpanjangan waktu babak kedua, Bali United memperoleh tendangan bebas. Eber Bessa selaku eksekutor belum mampu membuka gol untuk Bali United.

Hingga babak kedua berakhir, skor 3-0 bertahan untuk kemenangan Persebaya Surabaya. Meskipun kehilangan poin, Bali United tetap dipastikan mengunci gelar juara BRI Liga 1 2021/2022.

Luar Biasa Persebaya, Selamat Juara Bali United!






Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS