1 August 2022

MULAI MENEMUKAN CHEMISTRY, BALI UNITED YOUTH U-18 KEMBALI RAIH KEMENANGAN PADA LAGA UJI COBA

Bali United Youth U-18 kembali melakukan laga uji coba sore tadi (1/ 8) sebagai persiapan untuk turun di ajang Elite Pro Academy (EPA) U-18 2022 mendatang. Bertempat di Lapangan Karya Manunggal Sidakarya, skuad Serdadu Tridatu Muda bertanding menghadapi tim Porprov Denpasar.

Bermain pada pertandingan dengan durasi 3X35 menit, anak asuh I Gde Mahatma Dharma alias Coach Dede itu sukses memetik kemenangan dengan skor akhir 2-0 atas Porprov Denpasar. Hasil ini sekaligus menjadi kemenangan ketiga usai sebelumnya berhasil menundukkan Porprov Badung (29/7) dan Porprov Tabanan (30/7).

Pelatih Bali United U-18 sendiri pada pertandingan ini masih mencoba menemukan racikan yang tepat bagi timnya. Sejumlah pemain muda ini mendapat jatah bermain untuk mengetahui potensi serta kemampuan terbaiknya sebelum turun pada ajang sebenarnya di EPA 2022.

Sepanjang laga, pasukan Serdadu Tridatu Muda ini pun menunjukkan beberapa progres yang terbilang memuaskan. Sejumlah kerja sama antarpemain sukses menebar ancaman serta menciptakan peluang emas bagi tim Bali United Youth U-18. Namun, meskipun berhasil tampil apik dan meraih kemenangan, tetapi Coach Dede masih melihat celah pada skuadnya.

Beberapa catatan evaluasi yang didapatkan adalah sektor penyerangan yang bermain kurang efektif. Di mana, sejumlah peluang yang dibuat, tidak semuanya berhasil berbuah gol. Hal tersebut tentu mengindikasikan bahwa ada yang patut dibenahi selagi masih memiliki waktu jelang dimulainya EPA 2022.

“Mereka sudah semakin menemukan chemistry dalam sistem permainan dan per posisinya sudah paham dibandingkan laga melawan Porprov Badung dan Porprov Tabanan. Artinya, ada lebih banyak skema terjadi. Hanya saja penyelesaian akhir yang menjadi PR. Progres anak-anak berjalan bagus, hanya penyelesaian dan assist itu kurang bagus. Sehingga striker kurang dapat. Kami akan perbaiki pada latihan besok,” ujar Coach Dede.

Lebih lanjut, dari tiga laga uji coba melawan tim porprov yang telah dijalani, Coach Dede sudah terlihat mulai mengantongi calon pemain yang akan menjadi starter di EPA 2022. Namun, tidak menutup kemungkinan seiring semakin seringnya berlatih serta beruji coba, hal tersebut akan berubah.

Coach Dede sendiri enggan berpatok kepada beberapa pemain. Sebab, ia memiliki keinginan bahwa Bali United memiliki kedalaman skuad yang baik untuk menjalani ketatnya jadwal pertandingan di EPA 2022 mendatang.

Maka dari itu, jajaran tim pelatih Bali United Youth U-18 masih akan mencoba mencari komposisi pemain terbaiknya. Selain untuk menentukan para starter, tetapi juga untuk menguji kedalaman skuad yang dimiliki.

“Kami masih mencoba kekuatan mereka bermain di pertandingan 2X35 menit atau 70 menit, sedangkan di EPA 2X40 menit. Paling tidak kami mencoba siapa yang bermain penuh dua babak dan sekarang juga begitu. Kami juga masih mencari kedalaman skuad antara tim utama dan lapisnya sudah bagus dan berbeda tipis,” pungkas Coach Dede.

Selepas uji coba ini, skuad Bali United Youth U-18 akan menjalani sesi latihan bersama baik taktikal maupun recovery untuk semakin memantapkan persiapan jelang Elite Pro Academy 2022.

Luar biasa boys!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS