27 February 2018

NOSTALGIA WIDODO DI STADION TEMPAT TIMNAS INDONESIA RAIH MEDALI EMAS SEA GAMES 1991

    Ada satu hal yang sangat spesial jelang laga Bali United kontra tuan rumah Global Cebu malam nanti. Hal spesial yang dimaksud adalah venue pertandingan, Rizal Memorial Stadium, Manila. Ya, stadion ini merupakan tempat bersejarah bagi sepak bola Indonesia lantaran di stadion tersebut Tim Garuda sukses meraih medali emas Sea Games tahun 1991.
    Berselang 27 tahun, nama Widodo Cahyono Putro yang di pertandingan tersebut turun sebagai starter dengan jersey bernomor punggung 7 kembali menginjakkan kakinya di Rizal Memorial Stadium. Tentunya bukan lagi sebagai pemain, namun sebagai pelatih kepala tim Bali United yang akan menjadi lawan Global Cebu malam nanti.
    "Ya, pastinya Rizal Memorial Stadium ini sangat bersejarah untuk sepak bola Indonesia termasuk untuk saya secara pribadi. Ditempat ini saya dan juga rekan-rekan di Timnas Indonesia berhasil meraih medali emas Sea Games 1991," ungkap Coach Widodo saat para pemain Bali United menjalani uji coba lapangan tadi malam.
    Ia pun sedikit bercerita tentang pengalamannya saat menjadi bagian dari Timnas Indonesia di Sea Games tahun 1991. Menurutnya saat itu Timnas Thailand yang menjadi lawan Timnas Indonesia lebih diunggulkan menang daripada tim Garuda.
    "Saat itu Thailand lebih diunggulkan menang. Mereka berhasil lolos ke semifinal Asian Games tahun 1990. Sementara kami bermaterikan sebagaian besar pemain muda termasuk saya. Coach Edy Harto yang sekarang juga di Bali United berhasil menepis penalti pemain keenam Thailand dan penalti Sudirman membuat kami menang saat itu," kenang Coach Widodo.
    Terkait Rizal Memorial Stadium yang menggunakan rumput sintetis, Coach Widodo mengaku bila hal tersebut bukan halangan untuk timnya meraih hasil maksimal nanti malam. Ia pun meminta doa seluruh masyarakat Bali dan Indonesia agar tim Serdadu Tridatu mampu meraih hasil maksimal nanti malam.
    "Kami sudah melakukan uji coba lapangan tadi malam. Saya harap pemain bisa cepat adaptasi dengan rumput sintetis. Saya juga berharap pemain bisa konsisten dalam menerapkan taktikal saat menyerang ke bertahan ataupun bertahan ke menyerang. Mohon doa dan supportnya fans Bali United dan umumnya masyarakat Indonesia," tutup Coach Widodo.
Jangan lewatkan laga seru antara Bali United kontra tuan rumah Global Cebu nanti malam mulai pukul 19.30 WITA di layar kaca Fox Sports atau bisa mengikuti jalannya pertandingan di akun twitter @BaliUtd !

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS