18 April 2020

PANDANGAN TECO MENGENAI ADAPTASI PEMAIN BRAZIL DI LIGA INDONESIA

Tim Bali United dalam perjalanannya di kompetisi Liga 1 musim lalu, hingga meraih gelar juara tahun 2019 tidak terlepas dari peran seorang pemain belakang asal Brazil, Willian Pacheco. Pemain bertubuh jangkung ini seakan tidak pernah absen dalam menjaga lini pertahanan Serdadu Tridatu, terkecuali mengalami cedera atau akumulasi kartu.

Selain Pacheco, nyatanya banyak pula pemain asal Brazil yang mengadu peruntungan di Liga Indonesia musim lalu hingga saat ini. Sebut saja Alex Goncalves yang bermain bersama Persela dan kini bersama Persikabo. Lalu ada Renan Silva yang bermain dengan Borneo FC dan kini berseragam Bhayangkara FC.

Melihat fenomena banyaknya pemain Brazil yang bermain di Liga 1 Indonesia, pelatih Bali United, Stefano Cugurra memberikan pandangannya. "Saya pikir pemain Brazil memiliki adaptasi lebih cepat dibandingkan pemain dari negara lain untuk bermain di Indonesia dan bisa bantu tim beri prestasi," ucap Coach Teco.

"Negara Brazil adalah negara besar dengan banyaknya pemain bola. Ada pemain yang bagus tapi tidak bisa masuk atau bertahan lama di tim besar yang ada di Brazil. Sehingga mereka lebih memilih bermain di luar negara Brazil, salah satunya Indonesia karena suasana di Brazil mirip dengan Indonesia," tambah Coach Teco.

Lebih lanjut, pelatih yang juga berasal dari Brazil dan sudah paham akan situasi Liga di Indonesia ini memberikan pandangannya terhadap pemain Indonesia. Ia mengatakan bila pemain Indonesia disaat memiliki kesempatan bergabung dengan tim dari luar Indonesia, tentu akan menambah kualitas bermain dan bisa membantu Timnas Indonesia kedepannya.

"Saya melihat memang seharusnya pemain-pemain dari Indonesia harus lebih banyak untuk berani bermain bersama tim dari negara lain. Selain menambah pengalaman mereka untuk menambah kualitas sebagai pemain, mereka juga bisa bantu banyak untuk Timnas Indonesia," tutup Coach Teco.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS