11 April 2016

PELAJARAN BERHARGA UNTUK SERDADU TRIDATU DARI LAGENDA CEKO 96

    Pavel Kuka tampil memukau saat tim Czech 96 menantang tuan rumah Bali United dalam pertandingan uji coba yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar hari Minggu (10/4) malam.
    Pavel Kuka sendiri berhasil mencetak dua gol dalam pertandingan yang berkesudahan dengan skor 1-3 untuk kemenangan tim Czech 96. Gol tim Czech 96 lainnya dicetak I Made Wirahadi, sedangkan gol Bali United dicetak Yabes Roni di babak kedua.
    Pada awal babak pertama tim Bali United yang menurunkan seluruh pemain U-21 sebenarnya tampil cukup menekan. Namun peluang-peluang yang diperoleh Samsul Pelu dan kawan-kawan selalu gagal membuahkan gol.
    Justru tim Czech 96 yang berhasil membuka keunggulan melalui tendangan lob cantik dari Pavel Kuka yang berhasil membobol gawang Bali United yang dikawal Made Dwiki pada menit ke 14. Pavel Kuka kembali unjuk kebolehan pada menit 39 setelah berhasil membobol gawang Made Dwiki untuk yang kedua kalinya lewat penyelesaian akhir berkelas. Skor 0-2 untuk keunggulan tim Czech 96 bertahan hingga turun minum.
    Pada babak kedua Bali United menurunkan para pemain di tim senior. Para pemain terlihat cukup kelelahan setelah sehari sebelumnya menjalani pertandingan yang menguras energi di Trofeo Persija.
    Tim Czech 96 kembali memperbesar keunggulan pada menit ke 67 setelah tendangan Binter Wirahadi berhasil membobol gawang Bali United yang pada babak kedua dikawal Ngurah Komang Arya.
    Tertinggal tiga gol, membuat para pemain Bali United semakin menggencarkan serangan. Sementara fisik para pemain tim Czech 96 sudah mulai kelelahan. Gol yang ditunggu publik tuan rumah akhirnya tercipta pada menit 70 setelah Yabes Roni berhasil membobol gawang tim Czech 96 yang dikawal Ladislav Majer.
    Bali United sebenarnya mendapatkan peluanv emas pada menit 73 setelah mendapatkan hadiah penalti. Namun eksekusi Agus Nova yang juga menjadi kapten kesebelasan mampu digagalkan Ladislav Majer dengan gemilang.
    Skor 1-3 untuk keunggulan tim Czech 96 bertahan hingga pertandingan usai.
    Usai pertandingan, Wayan Arsana yang didaulat menjadi pelatih tim Bali United mengatakan para pemain Bali United terutama para pemain U-21 mendapatkan pelajaran berharga pada pertandingan tersebut.
    "Terlepas dari hasil akhirnya, para pemain Bali United terutama dari tim B mendapatkan pelajaran berharga di pertandingan tadi. Semoga mereka bisa mencontoh para legenda Ceko tersebut sehingga kedepannya mereka bisa bermain dengan cara yang baik dan benar, bukan hanya sekedar kecepatan, namun juga tentang kecerdasan bermain di lapangan," ujar Wayan Arsana.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS