20 August 2020

PELUANG MENJADI STRIKER TIMNAS U-19, KADEK DIMAS: SAYA BERSYUKUR, BERDOA, BERUSAHA

Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 pada hari Senin (10/8) lalu telah memulangkan 11 pemain mereka. Bahkan ada nama striker tenar seperti Sutan Diego Zico yang menjadi langganan Timnas U-16 era Fakhri Husaini harus ikut dalam rombongan pulang kampung.

Striker muda milik Bali United, Kadek Dimas Satria pun menjadi salah satu penyerang yang masih dipertahankan Coach Shin Tae-Yong dalam lanjutan TC Timnas U-19 di Jakarta. Pemain asli Legian ini pun bersyukur masih mendapat kesempatan untuk berpeluang masuk skuad utama Garuda Muda.

"Saya bersyukur masih dipertahankan dalam program latihan dari tim pelatih Timnas U-19.
Tentunya saya akan bekerja keras dan disiplin untuk berpeluang mendapat satu tempat di lini depan Garuda Muda," ujar Kadek Dimas.

"Saya juga senang dapat teman baru di pemusatan latihan ini. Semua bekerja keras untuk bisa lolos hingga skuad akhir bisa tampil di kompetisi Asia dan Piala Dunia tahun depan. Saya akan berusaha untukĀ  masuk dalam kedua kompetisi besar tersebut," tambah Kadek Dimas.

Kadek Dimas yang pada kesempatan kali ini cukup lama menjalani latihan bersama Garuda Muda mengakui selalu mendapat dukungan dari orang tua dan keluarganya di Bali. Ia mengakui perhatian orang tua dan doa dari mereka diakui menjadi modal penting dalam kariernya bersama skuad Merah Putih.

"Orang tua beserta keluarga di Bali selalu mendoakan saya di sini (Jakarta). Mereka selalu berpesan untuk selalu berdoa, bersyukur dan berlatih yang disiplin agar bisa menjadi bagian dari Timnas U-19 di dua kompetisi besar nantinya," ungkap Top Score EPA Liga 1 U-18 tahun lalu tersebut.

Seperti diketahui, Timnas U-19 tengah persiapan dalam mengikuti ajang Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.



Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS