13 July 2022

PENDAFTARAN SELEKSI DIBUKA, INI KATEGORI USIA YANG BERPELUANG MENJADI PEMAIN BALI UNITED YOUTH

The Next Gen Bali bertajuk Bali United Youth Selection sebentar lagi akan terlaksana di lapangan Training Centre milik Serdadu Tridatu yang berlokasi di Pantai Purnama, Gianyar. Formulir pendaftaran dan beberapa syaratnya pun telah tersedia pada website dan juga Bali United Apps. Para talenta muda dari seluruh Indonesia berkesempatan untuk memanfaatkan kesempatan ini menjadi nyata sebagai seorang pemain profesional dari tim Bali United.

Para pendaftar memulai dengan membuka website Bali United yaitu www.baliutd.com dan memilih banner Next Gen Bali yang berada pada tampilan depan dari website Bali United. Selain dari website, para pendaftar bisa juga membuka formulir pendaftaran dari Bali United Apps yang tersedia pada tampilan highlights dari Bali United Apps.

Setelah berhasil membuka formulir pendaftaran seleksi, para peserta dipersilahkan untuk mengisi data diri sesuai yang tersedia pada formulir pendaftaran tersebut. Patut diperhatikan beberapa hal yang wajib diisi adalah seperti nama lengkap, tanggal dan tahun kelahiran, asal klub atau sekolah sepak bola (SSB) menimba ilmu, posisi bermain, tinggi dan berat badan para pendaftar.

Lebih diuntungkan lagi jika para pendaftar ternyata memiliki pengalaman sebagai pemain sepak bola dengan beberapa prestasi di ajang kompetisi resmi. Hal ini tentu akan memudahkan para pelatih Bali United Youth menyeleksi dan melihat potensi yang dimiliki pendaftar di lapangan saat hari pelaksanaan seleksi.

Adapun para pemain yang menjalani seleksi ini akan dipilih berdasarkan kategori usia pemain yang menjadi kebutuhan dari tim pelatih menyambut Elite Pro Academy musim ini. Kategori U-14 adalah mereka yang tahun kelahiran 2009, sementara kategori U-16 adalah pemain kelahiran tahun 2007 atau 2008. Terakhir adalah kategori U-18 dengan tahun kelahiran 2005 atau 2006.

Tidak kurang, sebanyak 1.000 peserta putra seleksi dari seluruh penjuru Indonesia akan diberikan kesempatan untuk unjuk gigi menjadi generasi baru Bali United. Seluruh bakat serta penampilan mereka akan dinilai langsung oleh para pelatih juara. Seluruh kegiatan seleksi ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Trio pelatih Bali United Youth, yaitu I Made Pasek Wijaya, Sandhika Pratama, dan I Gde Mahatma Dharma turun langsung memantau proses seleksi. Kemampuan serta kualitas ketiganya tentu tidak perlu diragukan lagi. Sebab, ketiga pelatih ini telah berlabel pelatih terbaik kategori usia muda yang diperoleh bergantian setiap tahunnya. Apalagi terbaru, Bali United Youth U-18 menjuarai Elite Pro Academy 2021 adalah bukti kesuksesan para pelatih ini memberikan materi latihan bagi para pesepak bola muda asal pulau dewata.

Kini saatnya para generasi muda, adik-adik yang memiliki bakat mulai tunjukkan kualitasmu di lapangan Pantai Purnama dengan mengikuti seleksi dan menjadi bagian dari Bali United.

Good Luck Talenta Muda Se-Nusantara!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS