7 January 2023

PERKUAT BALI UNITED PADA PARUH KEDUA LIGA 1, SIMAK KELEBIHAN, JEBOLAN BRASIL U-20, WELLINGTON CARVALHO!

Bali United memberikan kejutan besar pada jendela transfer paruh kedua BRI Liga 1 2022/2023 dengan melepas bek andalannya, Willian Pacheco pada Kamis (5/1) lalu.

Namun, masih pada hari yang sama, Serdadu Tridatu langsung mengumumkan sosok pengganti bek subur pemilik empat gol itu dengan mendatangkan Wellington Carvalho dos Santos.

Pemain yang akrab disapa Wellington Carvalho tersebut pun memiliki beban tersendiri karena harus menggantikan peran seorang Pacheco sebagai benteng tangguh di jantung pertahanan Serdadu Tridatu.

Namun, pesepak bola yang terakhir kali membela tim Serie B Brasil, Clube de Regatas Brasil (CRB) itu tentu tidak perlu terlalu risau dengan bayang-bayang pencapaian kompatriotnya tersebut.

Pasalnya, meski secara postur tubuh terbilang kalah dari Pacheco yang setinggi 196 cm sedangkan dirinya “hanya” 185 cm, tetapi dirinya memiliki kelebihan lain.

Di mana Wellington Carvalho termasuk sebagai pemain belakang yang serba bisa karena mampu memainkan peran sebagai bek tengah maupun bek sayap.

Tidak berhenti sampai di sana, pemain kelahiran Duque de Caxias, Brasil itu juga terlihat memiliki kemampuan membaca serangan lawan dan arah bola yang baik.

Hal tersebut pun ditunjang dengan tubuhnya yang cukup lincah dengan postur tingginya dan tentu itu akan sangat membantu mobilitas dirinya kelak saat di atas lapangan kala berlaga.

Terakhir, pemilik nomor punggung 34 Bali United yang baru ini pun memiliki usia yang terbilang lebih muda yakni 29 tahun.

Namun, dengan umur yang masih “hijau” tersebut, Wellington Carvalho sudah mencicipi berbagai pengalaman berharga khususnya di liga Brasil bersama sejumlah tim sejak tahun 2013 silam.

"Kita harus lihat nanti permainan Carvalho dan bantu dia adaptasi terutama bola atas saat menyerang maupun bertahan. Semoga Carvalho bisa cepat adaptasi dan bisa bantu tim ini berprestasi," ungkap pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra. 

Sebut saja tim empat kali juara liga Brasil, Fluminense, Ceara SC, Coritiba FC dan juga beberapa tim kasta kedua Brasil seperti Ponte Preta, Tombense dan CRB.

Semakin komplit, pemain kelahiran 15 Februari 1993 itu juga sempat dipanggil untuk membela Timnas Brasil U-20.

Berbagai kelebihan yang dimilikinya tersebut semoga mampu membuat Wellington Carvalho mampu menjawab kepercayaan dari Coach Teco pada musim ini.

Menarik dinantikan bagaimana debut rekrutan asing ini bersama Bali United pada paruh kedua BRI Liga 1 2022/2023 yang kemungkinan ketika bersua Persija Jakarta (15/1).*

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS