6 August 2022

PERNAH JADI PUJAAN KINI JADI MANTAN, WAWAN HENDRAWAN: SEMETON AKAN SELALU DI HATI SAYA!

Pertandingan pekan ketiga BRI Liga 1 2022/2023 yang mempertemukan Bali United dengan RANS Nusantara FC telah berlangsung pada Kamis (4/8) malam. Pasukan Serdadu Tridatu tampil lebih perkasa sehingga mampu menang atas sang tamu dengan skor akhir 3-2.

Laga yang mempertemukan sang juara bertahan BRI Liga 1 dengan tim promosi dari Liga 2 ini berlangsung ketat. Jual beli serangan ditampilkan hingga peluit panjang berbunyi.

Aksi berbalas gol juga terjadi pada pertandingan ini. Total lima gol tercipta sepanjang laga.

Meskipun berlangsung menjelang larut malam, seluruh penonton mendapat suguhan permainan terbuka dari Fadil dan kolega. Baik yang menyaksikan laga secara langsung dari bangku tribun Stadion Kapten I Wayan Dipta maupun layar kaca.

Tidak hanya aksi perang strategi antara dua pelatih top sarat prestasi yakni Coach Teco dengan Coach Rahmad Darmawan saja yang menjadi fokus utama di laga ini. Namun, kembalinya sang mantan pemain pujaan publik Stadion Kapten I Wayan Dipta menjadi hal yang paling dinanti.

Siapa lagi kalau bukan Wawan Hendrawan. Kiper yang telah membela Bali United selama lima musim tersebut akhirnya kembali menjejakkan kakinya ke rumah lamanya setelah resmi hengkang ke RANS Nusantara FC pada 4 April lalu.

Kehadiran sosok pemain berjuluk Spiderwan itu tentu dinantikan oleh para Semeton. Sebab, ada begitu banyak memori indah yang telah terukir selama masa baktinya berseragam Bali United.

Prestasi gemilang dua gelar Liga 1 pada tahun 2019 dan 2021 yang berhasil skuad Serdadu Tridatu raih tidak lepas dari peran penting kiper asal Brebes ini. Torehan 47 kali tidak kebobolan dari total 118 penampilan tentu akan selalu diingat oleh para suporter.

Ternyata, bukan hanya para Semeton saja yang menantikan aksi Wawan Hendrawan di bawah mistar gawang pada laga ini. Pemilik nomor punggung 59 itu juga merasakan hal yang sama.

Meskipun berstatus sebagai rival, tetapi pemilik postur 178 cm itu tetap bersemangat kembali ke lapangan Stadion Kapten I Wayan Dipta. Wawan pun tidak memungkiri ada rasa rindu yang menggebu.

"Saya menunggu-nunggu momen ini (bertanding melawan Bali United). Pertama mungkin untuk mengobati rasa kangen bermain di Dipta dan kedua rindu juga dengan suporter. Hanya saja hasil belum berpihak kepada kami (RANS Nusantara FC) dan saya ucapkan selamat untuk Bali United. Semoga selalu kompak dan bisa lebih baik lagi. Target pribadi saya di sini mengambil poin penuh, hanya saja hasilnya belum maksimal," ujar Wawan.

Kembalinya Wawan ternyata tidak berlangsung sempurna dan manis. Sebab, gawangnya berhasil dijebol sebanyak tiga kali oleh mantan kompatriotnya yang menyebabkan RANS Nusantara FC harus kalah 3-2.

Gol bagi Bali United sendiri dicetak oleh Spasojevic (35' dan 45+3' P) dan Willian Pacheco (51'). Hal tersebut tentu sedikit irons, sebab ketiganya pernah bersama menjadi tumpuan utama bagi Bali United.

Dari total tiga gol yang bersarang di gawangnya itu, gol Spaso titik putih mengingatkan Wawan pada salah satu momen dalam kariernya.

"Dalam pertandingan, situasi bertemu mantan tim adalah hal yang wajar. Saya justru menjadi flashback dengan Lilipaly. Waktu itu di Samarinda, dia menendang penalti, dapat juga. Arah tendangannya juga sama," kenang Wawan.

Tidak lupa, Wawan pun memberikan apresiasi tinggi kepada para suporter yang memberinya sambutan hangat. Meskipun kini berstatus sebagai pemain lawan, tetapi Semeton tetap mengelu-elukan namanya.

Walau telah hengkang, tetapi dalam hatinya yang terdalam, masih ada tempat tersendiri bagi Bali United.

"Saya berterima kasih atas apresiasinya dan respek kepada mereka. Mereka menyambut saya dengan baik. Semeton akan selalu ada di hati saya," tutup Wawan.

Meskipun harus kehilangan Wawan Hendrawan, Bali United tetap memiliki banyak kiper andal yang tidak kalah hebatnya. Sederet penjaga gawang yang kini menghuni skuad Serdadu Tridatu, yakni Nadeo Argawinata, Muhammad Ridho, dan Rakasurya Handika telah menunjukkan pengalaman serta kualitasnya.

Tidak ketinggalan, terdapat pula kiper belia yaitu Komang Aryantara yang musim ini mendapat kesempatan promosi ke tim senior. Kehadiran pemain berusia 17 tahun itu tentu semakin melengkapi deretan penjaga gawang berkualitas dalam skuad Bali United.

Terima kasih Spiderwan!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS