17 September 2018

PREVIEW BARITO PUTERA VS BALI UNITED : UJIAN SERIUS UNTUK KONSISTENSI SERDADU TRIDATU

    Bali United akan melakoni laga pekan ke-22 di kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 dengan bertandang ke markas Barito Putera, Banjarmasin hari Selasa (18/9) besok sore di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Laga yang menjadi ujian serius bagi Serdadu Tridatu untuk mempertahankan tren kemenangan di beberapa pertandingan terakhir.
    Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro mengatakan bila tim asuhannya sudah melakukan persiapan untuk pertandingan besok. Namun dirinya juga tetap menaruh rasa hormat pada tuan rumah Barito Putera yang dinilai sebagai tim yang solid.
    1. "Persiapan kami sudah cukup baik sejauh ini jelang menghadapi Barito Putera. Tapi kami juga sadar bila Barito Putera adalah tim yang solid dan belum sekalipun kalah saat bermain dikandang sendiri. Jadi kami sangat
respect
    1. dengan Barito Putera yang ditangani sahabat saya Jackson Tiago sejak dulu bermain hingga sekarang," ujar Coach Widodo dalam sesi
pre match press conference
    .
    "Kami akan berusaha meraih poin di pertandingan besok karena kami ingin tetap menjaga eksistensi di papan atas. Tentu semua bisa terwujud dengan kerja keras semua pemain," imbuh Coach Widodo.
    Coach Widodo juga mengatakan bila beberapa pemain harus absen di laga besok sore. "Kami masih belum bisa diperkuat Fadil Sausu, Mahamadou N'Diaye yang masih cidera. Yang terbaru juga Sukadana mengalami cidera menjelang keberangkatan kami ke Banjarmasin. Dari rencana 20 pemain yang kami bawa, harus berkurang menjadi 19 pemain saja," kata Coach Widodo.
    Kendati banyak pemain absen, Coach Widodo tidak menganggap hal tersebut sebagai sesuatu yang bisa mengurangi kekuatan tim. Ia memberikan contoh ketika perhelatan Asian Games, tim Serdadu Tridatu harus ditinggal Ricky Fajrin dan Stefano Lilipaly di beberapa laga.
    "Saya rasa absennya beberapa pemain tidak akan mengurangi kekuatan kami. Di beberapa pertandingan terakhir kami juga tanpa Ricky dan Lilipaly karena memperkuat Timnas saat Asian Games. Jadi tim ini tidak tergantung pada satu atau dua pemain saja," ungkapnya.
    Kendati rekor tim Barito Putera cukup apik apabila bermain dikandang, namun tim Serdadu Tridatu memiliki modal yang juga cukup baik apabila bermain di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Dari dua laga, Bali United sukses menang sekali dan imbang sekali.
    Tentu masih jelas dalam ingatan kita bagaimana gol tendangan jarak jauh Loudry Meliana yang membawa Bali United menang 0-1 di tahun 2016. Begitu juga dengan gol menit akhir Sylvano Comvalius yang menyelamatkan Bali United dari kekalahan pada tahun 2017.
Jangan lewatkan laga seru antara Bali United kontra tuan rumah Barito Putera besok sore mulai pukul 16.30 WITA di layar kaca TV One. Jalannya pertandingan juga bisa diikuti lewat live tweet di akun twitter official @BaliUtd.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS