29 September 2022

PRODUKTIVITAS BEK BALI UNITED, AKANKAH PACHECO KEMBALI KALA JUMPA PERSIKABO 1973? 

Lini pertahanan menjadi salah satu pos penting dalam permainan Bali United.

Tanpa mengurangi peran sektor permainan lainnya, barisan belakang Serdadu Tridatu dalam 10 laga awal BRI Liga 1 2022/2023 memberi kontribusi positif.

Meskipun cukup sering mengalami bongkar pasang pemain pada sektor ini, tetapi secara keseluruhan barisan pertahanan bermain solid.

Pasalnya, Willian Pacheco dkk cukup tangguh dalam menghalau serangan lawan sehingga Bali United kebobolan 11 gol.

Torehan tersebut pun menjadikan Serdadu Tridatu sebagai salah satu tim dengan jumlah kebobolan yang cukup sedikit di bawah Madura United, PSM Makassar, dan Persija (5 gol).

Para pemain belakang Bali United bukan hanya tangguh dalam urusan bertahan saja. Namun, juga tajam ketika situasi menyerang juga.

Pasalnya, dari 10 laga BRI Liga 1 2022/2023, para bek Serdadu Tridatu turut menyumbangkan empat dari total 21 gol Bali United sejauh ini.

Empat gol tersebut diciptakan oleh Willian Pacheco, Jajang Mulyana, dan Haudi Abdillah.

Pacheco menjadi yang tersubur di antara dua rekannya yang lain. Pemain asal Brasil ini sudah menyumbangkan dua gol bagi kemenagan Bali United atas Persija (23/7) dan RANS Nusantara FC (4/8).

Seluruh golnya tersebut tercipta melalui sundulan. Pemilik nomor punggung 43 ini mampu memanfaatkan kelebihan postur setinggi 196 cm dengan sangat baik.

Tidak ingin tertinggal dari rekannya, Jajang Mulyana turut serta memanfaatkan posturnya untuk menjebol gawang lawan.

Pertandingan tandang Bali United ke markas PS Barito Putera (18/8) menjadi ajangnya untuk memberikan kontribusi positif.

Tepat pada menit 65, pemilik nomor punggung 73 ini mencatatkan namanya di papan skor. Dengan akurat, ia menanduk bola umpan Fadil dari tendangan sudut.

Berkat golnya tersebut, Bali United memenangkan laga dengan skor akhir 2-1 atas PS Barito Putera.

Semakin mantap, Haudi Abdillah juga turut serta melengkapi daftar bek subur Bali United.

Pertandingan pekan ke-9 BRI Liga 1 menghadapi Dewa United (10/9) menjadi momen Haudi mencetak gol perdananya bagi Bali United musim ini.

Melalui situasi tendangan pojok, pemilik nomor punggung 5 ini berhasil menyontek bola umpan Fadil yang membentur Privat. Ia pun menciptakan gol kedua dari total enam gol Bali United pada menit ke-41.

Torehan empat gol dari ketiga pemain belakang tersebut membuat Bali United menjadi salah satu tim dengan bek produktif.

Terhitung hingga pekan ke-10 ini, selain Bali United, hanya ada satu tim yang memiliki bek produktif.

Tim tersebut adalah PSIS Semarang yang juga telah mendapatkan empat gol dari beknya. Fredyan Wahyu dan Riyan Ardiansyah menyumbangkan kontribusinya.

Satu gol telah dicetak oleh Fredyan sedangkan tiga gol menjadi milik Riyan.

Beberapa bek milik Persib, Borneo FC, PS Barito Putera, PSM Makassar, dan RANS Nusantara FC menyumbangkan tiga gol untuk timnya masing-masing.

Secara individu, bek milik PSM Makassar Yuran Fernandes, penggawa PSIS Semarang Riyan Ardiansyah, dan bintang PS Barito Putera Renan Alves masing-masing mencetak tiga gol.

Willian Pacheco pun menempel ketat ketiganya dengan torehan dua golnya. Absennya Pacheco di pekan terakhir karena urusan pribadi mengembalikan momentum pada pekan ini untuk menambah pundi golnya.  

Pertandingan pekan ke-11 menghadapi Persikabo 1973 (30/9) pun menjadi kesempatan untuk penggawa Bali United untuk menambah pundi-pundi gol Serdadu Tridatu. Termasuk Pacheco yang menempel ketat bek-bek tersubur lainnya hingga pekan ini. 

Tetap kompak dan solid Bali United!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS