28 January 2017

PSG ACADEMY BALI GELAR LATIHAN PERDANA

    Setelah mengadakan launching pada hari Minggu, 4 Desember 2016 lalu di Balai Budaya, Gianyar, PSG Academy Bali akhirnya menggelar latihan perdananya pada hari Sabtu (28/1) pagi di Lapangan Tri Sakti, Legian.
    Sebanyak 56 anak dari berbagai kelompok umur terlihat dalam latihan perdana yang dimulai pukul 07.00 wita tersebut. Para peserta dibagi menjadi tiga kelompok umur yaitu diantaranya kelompok grassroots (9-12 tahun), youth formative fase (13-15 tahun), dan final formative fase (16-19 tahun).
    Ada pun materi yang diberikan dalam sesi latihan perdana tadi adalah bagaimana melakukan passing yang baik dan benar. Melakukan passing juga merupakan salah satu teknik dasar dalam permainan sepak bola.
    Materi latihan diberikan oleh tim pelatih Bali United diantaranya manager coach Bali United, Indra Sjafri, asisten pelatih Eko Purjianto dan Made Pasek Wijaya, serta ada juga pelatih kepala Bali United U-21, I Wayan Arsana.
    Hadir pula para pemain Bali United seperti Irfan Bachdim, I Kadek Wardana, I Nyoman Sukarja, dan Miftahul Hamdi yang turut serta memberikan materi kepada para peserta PSG Academy Bali.
    Usai berlangsungnya latihan perdana, manager coach Bali United mengaku senang dengan antusiasme para peserta akademi yang notabene adalah anak-anak usia muda. Sebagai langkah awal, Indra Sjafri kedepannya akan terus memberikan materi-materi dasar tentang sepak bola.
    "Saya sangat mengapresiasi banyaknya peserta yang hadir dalam akademi PSG di Bali ini. Untuk materi latihan tadi kami fokuskan pada passing. Setelah passing, kami akan lanjutkan nanti dengan materi dasar lainnya yaitu control dan juga drible. Tiga dasar itu harus dikuasi terlebih dulu apabila ingin menjadi pemain sepak bola," ujar Indra Sjafri.
    Setelah latihan perdana pagi tadi, latihan PSG Academy akan rutin berlangsung setiap hari Rabu sore dan Sabtu pagi. PSG Academy Bali juga masih membuka pendaftaran bagi yang ingin bergabung. Untuk cara pendaftaran bisa langsung klik www.psgacademybali.com kemudian ikuti langkah-langkahnya.

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS