26 July 2022

PSM MAKASSAR SELALU TAMPIL MENYULITKAN, BAGAIMANA PERSIAPAN BALI UNITED JELANG JALANI LAGA KEDUA LIGA 1?

Hasil positif berhasil mewarnai laga pembuka Bali United di BRI Liga 1 2022/2023. Menghadapi tim besar Persija Jakarta pada Sabtu (23/7) lalu, skuad Serdadu Tridatu sukses memetik kemenangan tipis 1-0 atas sang tamu.

Hasil tersebut membuat Bali United mendapatkan tiga poin pertama musim ini. Tidak hanya itu, kemenangan ini semakin meningkatkan rasa kepercayaan diri Ilija Spasojevic dan kolega untuk menjalani laga kedua.

Anak asuh Stefano Cugurra itu masih akan kembali menghadapi tim kuat lainnya, yakni PSM Makassar. Pasukan Serdadu Tridatu akan menjalani pertandingan tandang menghadapi skuad Juku Eja pada Jumat (29/7) mendatang.

Waktu efektif persiapan selama lima hari jelang laga ini pun coba dimanfaatkan dengan baik oleh Bali United untuk membawa pulang kemenangan. Berbagai menu latihan telah dijalankan oleh penggawa Serdadu Tridatu mulai dari recovery hingga taktikal sebelum terbang menuju Parepare.

“Persiapan kami bagus dan masih punya waktu untuk berlatih taktikal,” ujar Coach Teco.

PSM Makassar sendiri kerap kali memberikan kesulitan bagi Bali United. Terbukti dalam dua pertandingan pada musim lalu, pasukan Juku Eja selalu mengganjal langkah skuad Serdadu Tridatu.

Pada putaran pertama Liga 1 2021/2022, Bali United harus takluk 2-1 dari PSM Makassar pada 22 Oktober 2021. Sedangkan pada putaran kedua (7/2), kedua tim puas berbagi hasil imbang 2-2.

Melihat catatan tersebut, pelatih Bali United, Stefano Cugurra tentu ingin memperbaikinya musim ini. Apalagi dengan modal sukses meredam agresivitas Persija Jakarta pada laga pertama tentu semakin meningkatkan rasa percaya diri skuad Serdadu Tridatu.

“Situasi tersebut benar terjadi. Namun, tahun ini kami akan mencoba untuk berubah dan tampil lebih baik,” jelas Coach Teco.

Berkaca dari enam pertemuan terakhir, Bali United memang menemui kesulitan saat berjumpa PSM Makassar. Berikut ini adalah catatan pertemuan antara kedua tim itu:

BALI UNITED 2-2 PSM Makassar
(Liga 1 - 7 Februari 2022)

PSM Makassar 2-1 BALI UNITED
(Liga 1 - 17 Oktober 2021)

PSM Makassar 1-0 BALI UNITED
(Liga 1 - 23 November 2019)

BALI UNITED 1-0 PSM Makassar
(Liga 1 - 1 Agustus 2019)

PSM Makassar 4-0 BALI UNITED
(Liga 1 - 25 November 2018)

BALI UNITED 2-0 PSM Makassar
(Liga 1 - 11 Juli 2018)

Tetap semangat Serdadu Tridatu!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS