8 June 2022

RAHAJENG RAHINA GALUNGAN SEMETON! KEMENANGAN DHARMA ATAS ADHARMA

Jelang laga pertama Bali United menghadapi Persib Bandung pada kompetisi Piala Presiden 2022, sebagian pelatih, official, pemain dan suporter Serdadu Tridatu merayakan hari raya Galungan yang dirayakan hari Rabu (8/6) ini.

Hari raya yang dirayakan dalam setahun dua kali ini menjadi momentum kemenangan Dharma (Kebaikan) atas Adharma (Keburukan).

Pada hari yang sempurna (10) hari setelah Galungan, hadirlah pengetahuan (kauningan) luhur di mana para leluhur (warisan sifat luhur) telah datang ke dalam batin kita, untuk menjadi cemeti (tér) yang memotivasi seseorang kembali melangkah dalam Dharma, berbekal (andong) pengetahuan (kauningan), sebagai perisai (tamiang) saat berhadapan dengan energi gelap di kehidupan. Oleh karena itu, Galungan dan Kuningan menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan.

Beberapa pemain Bali United antusias dalam momentum perayaan hari raya ini, seperti Made Andhika Wijaya, Kadek Agung Widnyana, Komang Tri Arta, Gede Agus Mahendra, Komang Aryantara, dan Made Tito Wiratama.

"Rahajeng rahina galungan lan kuningan. Semoga di hari ini kita menciptakan Dharma di hati demi terciptanya kedamaian sejati," ungkap Made Andhika Wijaya.

Satu hari sebelum perayaan hari raya ini, kesibukan sudah dijalankan para official, manajemen, dan pemain dengan membagikan daging babi di sekitaran kantor dan mess Bali United hari Selasa (7/6) kemarin sore.

Daging yang dibagikan pun diberikan kepada saudara-saudari tetangga, manajemen, official tim pelatih yang boleh mengkonsumsinya.

Pemberian daging ini sebagai bentuk nilai berbagi di tengah hari raya Galungan.

Selamat merayakan Hari Raya Galungan lan Kuningan untuk Semeton yang merayakan!

Related News


Tinggalkan Balasan

SPONSORS
MEDIA PARTNERS